Jakarta, MobilKomersial.com - PT Suzuki Indomobil Sales baru saja meluncurkan varian terbarunya, XL7 yang merupakan hasil pengembangan dari sang pendahulunya Ertiga. 

Memang dilihat dari mesin, sasis hingga interior memiliki kesamaan, namun ternyata keduanya memiliki sejumlah perbedaan. Apa saja itu?

Head of Marketing 4W PT SIS, Dony Saputra, menyebutkan bahwa, ada 211 komponen XL7 yang berbeda dengan komponen Ertiga. Sebagian besar perbedaan ini terdapat pada sisi teknisnya.

"Secara detail ada komponen yang berbeda, antara XL7 dengan Ertiga," ujar Dony, di sela-sela peluncuran Suzuki XL7, di kawasan TMII, Jakarta, Sabtu (15/2) lalu.

Baca juga : Suzuki XL7 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 230 Juta

Menurut Dony, hal itu disebabkan fungsi dan penggunaan yang berbeda, yang satu model SUV (Sport Utility Vehicle) dan satunya lagi MPV (Multi Purpose Vehicle).

Ia pun mencontohkan, meski secara kasat mata tidak kelihatan, tapi desain tangki bahan bakar XL7 berbeda dengan Ertiga.

"Kaki-kaki juga berbeda sesuai dengan segmen XL7 sebagai model SUV. Selain itu BCM (Body Control Module) dan ECU (Electronic Control Unit) beda total. Milik XL7 kami ganti BCM dan ECU-nya," ungkapnya. 

Share :

Suzuki Siap Produksi Jimny 5 Pintu di Penghujung 2020

Jika dilihat tampilan samping dari Suzuki Jimny tidak akan berbeda dengan model 3 pintu yang juga dijual di Indonesia, hanya sedikit lebih panjang.

Read More
Service Kunjung Yamaha Jadi Solusi Buat yang Work From Home

Melalui layanan yang disediakan Yamaha ini, teknisi bisa datang ke tempat tinggal konsumen untuk melakukan service sepeda motor Yamaha semua tipe.

Read More
Menghitung Biaya Servis Suzuki XL7

Biaya kepemilikan XL7 milik Suzuki yang kompetitif semakin mengukuhkan keputusan pelanggan untuk meminang The New Extraordinary SUV ini.

Read More