Jakarta, MobilKomersial.com - PT Astra Internasional UD Trucks atau dikenal dengan  Astra UD Trucks, tahun ini menargetkan penjualan Light Duty Truck (LDT) atau truk ringan Kuzer sebanyak 350 unit.

Patokan target tersebut naik cukup tinggi yakni 75% dibanding tahun 2019 dengan torehan penjualan hanya 200 unit saja.

Jika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang tahun 2019, penjualan ke diler, mereka sebanyak 2.271 unit. Sedangkan penjualan langsung ke konsumen atau ritel, tercatat sebanyak 2.066 unit.

"Kuzer itu di 2019 terjual sekitar 200-an unit. tahun ini ditargetkan sekitar 350 unit (Kuzer) dari varian long wheel base," ucap Budi Rudianto, CRM & CS Dept Head UD Trucks Indonesia kepada MobilKomersial.com, Jumat (21/2).

Baca juga : UD Trucks Jamin Kendaraannya 'Tak Masalah' Konsumsi B30

Budi menjelaskan, saat ini, Kuzer long wheel base memang memiliki konsumen paling besar sekitar 70 persen dari total penjualan truk Kuzer yang sebanyak 200 unit.

"Truk Kuzer long wheel base punya dimensi lebih panjang dan lebih besar. Jadi ini sesuai dengan kebijakan pemerintah yang melarang truk over dimension over loading (ODOL)," ungkapnya.

Budi menambahkan bahwa, pangsa pasar terbesar untuk kendaraan komersial mereka berada di Pulau Jawa yaitu mencapai 70 persen.

"Konsumen Kuzer yang paling banyak adalah perusahaan distribusi dan ekspedisi dan 70% berada di Pulau Jawa. Setelah itu sisanya berada di wilayah Jabotabek, Kalimantan dan Sumatra," imbuhnya.

Share :

Ini Spesifikasi Truk Super Speed Fuso FM 517 HL

Truk Fuso FM 517 HL biasanya memiliki empat jenis karoseri yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna yaitu Motor Carrier, Box Besi, Bak Kayu, dan Tangki.

Read More
Melihat Spesifikasi Truk Water Canon, yang Kini Digunakan untuk Menyemprot Disinfektan

Sesuai dengan kemampuannya untuk menyemburkan air dengan kekuatan tinggi, water cannon juga dimanfaatkan untuk menyemprot disinfektan agar seluruh sisi jalan dapat terjangkau.

Read More
Jangan Khawatir, Tetap Bisa Service Truk Isuzu Meskipun di Rumah Saja

Sebagai bentuk dukungan pada kampanye #dirumahaja, Isuzu mengerahkan 136 armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) di seluruh Indonesia untuk terus beroperasi dalam membantu pelanggan Isuzu.

Read More