Jakarta, MobilKomersial.com - Penggunaan kaca film di mobil memang sudah menjadi hal yang umum bahkan sudah menjadi kebutuhan pokok pemilik mobil di Indonesia.

Salah satu alasannya karena di Indonesia beriklim panas, hampir semua pemilik mobil memasang kaca film agar bisa menambah kenyamanan dan adem.

Selain itu juga membuat kabin mobil lebih sejuk dan adem hingga aspek kemaanan dan privasi di dalam mobil tanpa terlihat dari luar.

Namun, selama ini masih ada persepsi yang salah dalam hal memilih kaca film. Kebanyakan orang saat ini memasang kaca film selalu terfokus pada tingkat kegelapan, jadi hanya asal pasang.

Baca juga : Berapa Sih Harga Pasang Kaca Film Wealthy untuk 1 Mobil?

Padahal ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus dalam penggunaan kaca film yang benar.

Menanggapi hal itu, Arief Hidayat, CEO Wealthy Group memberikan beberapa tips pemasangan kaca film yang benar sebelum digunakan pada mobil Anda. 

Menurutnya, selama ini pengguna kaca film yang mereka selalu tanyakan berapa tingkat kegelapannya, tapi mereka tidak memikirkan panas yang bisa ditolak oleh kaca film tersebut. 

"Kaca film yang baik adalah kaca film yang mempunyai lapisan yang mampu mencegah suhu panas masuk, menolak sinar UV dan Infra Red, serta mencegah suhu dingin keluar. Sehingga AC mobil tidak perlu kerja ekstra untuk mendinginkan kabin," ucap Arief kepada MobilKomersial.com di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Share :

Cek Busi Kendaraan, Mumpung Lagi Work From Home

Sambil mengusir rasa bosan, mengecek kondisi kendaraan yang lama berdiam dirumah bisa jadi alternatif, apalagi jika sebelumnya setiap hari kendaraan pasti beroperasi.

Read More
Mumpung Work From Home, Koleksi Diecast Bisa jadi Wadah Kreasikan Fotografi

Para diecaster seringkali menjadikan fotografi sebagai medium untuk memvisualisasikan koleksi miniatur kendaraannya dengan bentuk yang natural dengan gaya yang unik.

Read More
Begini Cara Mudah Cegah Virus Corona Masuk dalam Kabin Kendaraan

Selain membersihkan bagian-bagian interior mobil secara berkala, udara pada kabin juga perlu diperhatikan

Read More