Jakarta, MobilKomersial.com - Derasnya hujan yang mengguyur Jakarta kemarin (25/2) mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Jabodetabek.

Terkait bencana tersebut, Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) menurunkan 1 tim dengan 12 personel untuk membantu proses evakuasi para korban banjir di Jalan Kartini, Kota Bekasi.

Mengandalkan 1 unit New Carry Ambulance dan 1 unit perahu karet dengan mesin Suzuki Marine DT15AL bertenaga 15 Hp, SCRC mengevakuasi korban banjir di lokasi yang ketinggian airnya sudah mencapai 2 meter. 

Sesuai fungsinya sebagai tim reaksi cepat, SCRC langsung menjalankan tugas usai melihat kondisi cuaca dan dampak lingkungan banjir di berbagai titik.

"Kami segera melakukan evakuasi korban di titik yang cukup membutuhkan. Apa yang kami lakukan ini murni panggilan hati, dan dalam melakukan kegiatan-kegiatan siaga bencana, kami yang terdiri 14 klub Suzuki juga berterima kasih kepada PT SIS yang selalu mendukung kegiatan kami," ujar Rachmat Pangestu, Ketua Umum SCRC dalam siaran persnya, Rabu (26/2).

Begitu mendapatkan informasi mengenai adanya kebutuhan untuk mengevakuasi warga dan juga pasien RS Bhakti Kartini, Bekasi Timur yang terdampak banjir setinggi 2 meter, tim SCRC segera berangkat menuju lokasi.

Share :

Penjualan Suzuki New Carry Pick Up Tetap 'Ngacir' di Masa Pandemi Covid-19

Selain memenuhi kebutuhan pengusaha UMKM, New Carry Pick-Up juga banyak digunakan sebagai kendaraan distribusi.

Read More
Harga Jual Mobil Suzuki Bertahan Saat Pandemi, Hanya Carry yang Naik Rp 2 Juta

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mengambil sejumlah langkah dalam menghadapi situasi pandemi ini, salah satunya memastikan tidak ada kenaikan harga kendaraan-kendaraan khususnya buatan lokal.

Read More
Daihatsu Rilis Gran Max Facelift, Punya Fitur Canggih dan Dua Sistem Penggerak Roda

Daihatsu Motor Corporation (DMC) mengumumkan akan menghadirkan penyegaran dari kendaraan komersial ringannya, Gran Max dengan dua varian yakni Cargo dan Truk pikap.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler