Jakarta, MobilKomersial.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menorehkan pencapaian positif melalui peningkatan pangsa pasar retail sales dari 10% di periode Januari-Desember 2019 menjadi 12,5% di bulan Januari 2020.

“Pencapaian Suzuki di awal tahun ini tidak lepas dari penjualan New Carry Pick Up yang terus meningkat," ujar Makmur dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/2). 

Dijelasakannya, di bulan Januari, retail sales New Carry Pick Up sebagai produk lokal meningkat 37,9% jika dibandingkan dengan Januari tahun lalu dan berhasil meraih pangsa pasar 64%. 

"Selama Januari 2020, New Carry Pick Up menjadi kontributor terbesar dalam penjualan Suzuki secara nasional dengan retail sales sebanyak 5.704 unit dan berkontribusi sekitar 56% dari seluruh total penjualan," jelas Makmur. 

Baca juga : GIICOMVEC 2020: Suzuki Siap Kenalkan Kendaraan Komersial Baru

Pencapaian ini, lanjutnya, semakin mendorong pikap Suzuki ini sebagai Rajanya Pick Up karena berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan niaga ringan dari 57% pada periode Januari-Desember 2019 menjadi 64% di Januari 2020.

Keberhasilan New Carry Pick Up sebagai kendaraan komersial yang paling banyak digunakan bukannya tanpa alasan. 

"Mesin yang bandel, bahan bakar irit, dan biya perawatan yang murah membuat New Carry Pick Up dicari oleh para pengusaha kecil, menengah, hingga besar," imbuhnya. 

Share :

New Carry Pick Up Masih Jadi Jawara Penjualan Suzuki hingga Agustus 2020

Pertumbuhan pangsa pasar Suzuki ini didominasi New Carry Pick Up yang berkontribusi 53% terhadap penjualan ritel nasional Suzuki atau sejumlah 23.856 unit.

Read More
Mengupas Jeroan Triton 4x4 yang Dijadikan Armada Baru Mitsubishi Fuso MWS

MWS yang menggunakan basis Mitsubishi Triton S.C 4x4 ini hadir dengan desain baru yang lebih inovatif dengan spesifikasi tools dan equipment-nya sudah disesuaikan.

Read More
Ini Varian dan Harga Toyota New Hilux yang Baru Dirilis

Toyota baru saja merilis mobil segmen komersial, yakni New Hilux, dengan beberapa tipe yang memiliki pembaruan

Read More
honda

Terkini

Terpopuler