Jakarta, MobilKomersial.com - Di Pameran Busworld South East Asia ke-8 yang digelar sejak Rabu (20/3) kemarin, tampak terpajang bus Transjakarta bertenaga listrik. 

Calon Bus listrik Transjakarta yang tampil di Pameran Busworld ada dua konsep. Pertama bus berwarna hijau muda dengan merk BYD. 

Yang satu lagi bus berwarna biru milik perusahaan dalam negeri, yakni Mobil Anak Bangsa (MAB). Kedua bus ini didandani ala Transjakarta dengan dominasi warna biru berpadu hijau.

Tampilan eksterior kedua bus ini sengaja mengusung warna biru dan hijau dengan gradasi warna muda. Bus ini seperti ingin menyampaikan pesan bahwa bus listrik ini adalah moda transportasi yang ramah lingkungan.

Mejengnya bus listrik milik PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, tempat berlangsungnya pameran bus ini disebut sebagai percontohan di Indonesia.

Share :

Damri Lakukan Penyesuaian Jadwal Operasional

Terus meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di tanah air, membuat Damri kembali mengambil kebijakan melakukan penyesuaian operasional dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 atau virus Corona

Read More
Pengusaha Bus Tunggu Kepastian Pemerintah

Para pengusaha bus masih menunggu kepastian pembatasan akses sarana transportasi keluar masuk DKI Jakarta.

Read More
BPTJ Layangkan Surat Penghentian Operasional Transportasi di Jakarta, Kemenhub: Masih Tunggu Kemenkes

Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, mengeluarkan surat edaran terkait pembatasan transportasi umum di kawasan Jabodetabek.

Read More