Semarang, MobilKomersial.com - Sekitar 1000 pecinta bus dari seluruh penjuru Tanah Air tumplek-blek di Dusun Semilir, Kabupaten Semarang, Minggu (8/3/2020) merayakan HUT Bus Mania Community ke 12.

Dalam keriuhan merayakan HUT, turut hadir pula Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di tengah ribuan bismania. Bagi Gubernur Ganjar Pranowo, mereka layak dijadikan inspirator masyarakat untuk beralih ke moda transportasi umum.

Berawal dari berbagi di media sosial tentang suka duka menjalani hari-hari di atas bus, ditambah kecintaan pada keunikan-keunikan bus, dari desain interior, lampu sampai klakson, Bus Mania Community dilahirkan 12 tahun silam.

"Kami dari berbagai daerah ini disatukan karena sama-sama suka naik bus," kata Zainal Arifin, Ketua Pusat Bus Mania Community, mengawali perayaan HUT Bus Mania Community ke 12.

Baca juga : Stiker Yang Wajib Dimiliki Pecinta Bus

Dari ruang komunitas tersebut, berbagai hal tentang seluk bus dikupas. Bahkan, seluruh yang berhubungan bus tidak luput dari pandangan komunitas itu. Termasuk kebijakan-kebijakan pemerintah soal perhubungan darat.

"Kami selalu berdiskusi dengan dinas-dinas perhubungan dan juga pengusaha agar bus-bus dirawat dengan baik, terminal juga dikelola dengan baik. Karena ini untuk kemajuan transportasi di Indonesia," katanya.

Kebiasaan para anggota Bus Mania Community tersebut ternyata menarik hati Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Menurutnya, apa yang dilakukan para pecinta bus tersebut sangat menginspirasi masyarakat agar memanfaatkan transportasi umum.

Share :

Velozity Bekasi Chapter Donasi APD ke IDI Setempat

Kegiatan bertajuk 'VELBEC Peduli Bersama Lawan COVID-19' ini, mereka menyerahkan Hazmat 100 pcs (sesuai standar medis), masker medis 10 box, sarung tangan medis 10 box, face shield 50 pcs serta hand soap 60 Liter.

Read More
Ratusan Komunitas dan Klub Mobil Gelar Silaturahmi Online Terbesar di Indonesia

Forum Indonesia Community mengadakan acara “Halal bihalal Komunitas Nasional” secara digital pada Sabtu, 6 Juni 2020 yang dihadiri sekitar 100 komunitas dan klub mobil.

Read More
Sambut Hari Lahir Pancasila, Velozity Chapter DebogorS Donasi APD ke Polres Bogor

Mereka berkunjung untuk berbagi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kain, sarung tangan karet dan multivitamin kepada bapak – bapak dari Kepolisian Polres Bogor guna mendukung aktivitas di lapangan dan saat mengatur lalu lintas di sekitar.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler