Jakarta, MobilKomersial.com - Sehubungan dengan instruksi Gubernur DKI Jakarta Jakarta nomor 16 tahun 2020 terkait penanganan virus Corona (Covid-19) yang mulai masuk Indonesia, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan sederet upaya pencegahan penyebaran virus.

Salah satu upaya pencegahan penyebaran virus dilakukan dengan menyediakan Hand Sanitizer di dalam bus tipe low entry. 

Untuk saat ini sudah ada tiga rute Non Bus Rapid Transit yang telah dilengkapi Hand Sanitizer, yaitu 1R (Senen – Tanah Abang), 1N (Tanah Abang – Blok M) dan 5F (Kampung Melayu – Tanah Abang).

Majanemen Transjakarta terus menambah intensitas kegiatan pencegahan dan penanganan penyebaran COVID 19 hingga ke dalam interior bus. 

Saat ini sudah ada 50 unit bus low entry pijakan rendah Non BRT yang telah dipasangi Hand Sanitizer, dan akan terus menyusul untuk pemasangan di bus lainnya. 

Tidak ketinggalan, manajemen Transjakarta juga memberikan Hand Sanitizer di beberapa armada Mikrotrans, serta pemberian masker kepada pengemudi Mikrotrans, juga dengan armada Transjakarta Cares yang kini telah dilengkapi Hand Sanitizer. 

Sebelumnya, langkah antisipasi telah dilakukan dengan memasang Hand Sanitizer di 80 halte Transjakarta.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pembersihan dengan disinfektan secara intensif dan berkala di setiap armadanya, saat sebelum dan sesudah melakukan perjalanan, serta gate di halte.

Langkah lainnya yang dilakukan di dalam bus juga dilakukan yaitu dengan memastikan petugas khusus Transjakarta untuk selalu membersihkan handgrip (Pegangan bus).

Pembersihan ini dilakukan saat bus akan berangkat dari depo dan akan dibersihkan pada saat penurunan pelanggan di halte-halte akhir Transjakarta. 

Perseroan sejauh ini telah menyiagakan petugas Covid dan berkordinasi dengan tim penanganan Covid 19 Dinas Kesehatan Pemprov DKI.

Manajemen Transjakarta juga terus berkoordinasi dengan dinas terkait, untuk melihat perkembangan yang terjadi, agar pelanggan dapat tetap menggunakan layanan Transjakarta tetap dengan nyaman.

Pihak Transjakarta tidak lupa terus memberikan himbauan kepada pelanggan, untuk selalu tetap menjaga kesehatan, dan menjaga kebersihan terutama di tempat umum, serta membiasakan mencuci tangan. 

Share :

Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
Mercedes-Benz Hadirkan Sasis Bus Full-Electric eO500U untuk Pasar Amerika Latin

sasis bus listrik bertenaga baterai ini dirancang khusus untuk kebutuhan transportasi umum lokal yang ramah lingkungan dan bebas emisi dan berkontribusi pada pengendalian polusi udara dan dengan demikian meningkatkan kualitas hidup di kota

Read More
Setelah Truk, Kini Bus MAN Lion’s Coach Terpilih Sebagai

bus ini memiliki versi yang lebih panjang dan dapat menawarkan ruang untuk 61 penumpang dengan emisi CO2 terendah

Read More
honda

Terkini

Terpopuler