Jakarta, MobilKomersial.com - PT Paduan Goedi Sinar Indonesia baru saja meluncurkan pelek terbarunya, Alcoa Wheels Dura Bright EVO.

Pelek ini telah diperkenalkan di Eropa sejak 2014 lalu tapi mulai 5 Maret 2020 lalu, pelek ini secara resmi mulai diperkenalkan dan dijual di Indonesia.

Brand pelek Alcoa merupakan pelek khusus untuk kendaraan komersial yaitu bus dan truk yang diklaim pelek paling ringan, tahan lama dan mudah dirawat.

Amstrong Mia, Direktur PT Paduan Goedi Sinar Indonesia mengatakana Pelek ini memiliki permukaan 10 kali lebih tahan terhadap cuaca dan tiga kali lebih tahan terhadap bahan kimia, sehingga pelek akan terus berkilau dalam pemakaian beberapa tahun. 

“Kami terus mencari waktu yang pas untuk memperkenalkan pelek Alcoa untuk Indonesia dan kami rasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkannya”, kata Amstrong, saat ditemui di pameran GIICOMVEC, Minggu (8/3/2020).

Menurutnya, mombinasi ban tubeless dan pelek Alcoa dinilai bisa memberikan efek umur ban, kampas rem dan komponen lain dari kendaraan lebih panjang.

"Sehingga pada akhirnya membantu para pengguna pelek ini untuk dapat menurunkan biaya operasional," imbuh Amstrong.

++++

Kelebihan lain dari Pelek Alcoa ini adalah mempunyai kemampuan aluminium untuk menyerap dan melepas panas yang 3x lebih cepat dibandingkan besi.

"Maka para pengguna pelek ini dapat merasakan aman serta biaya operasional yang rendah," tukasnya.

Pelek Alcoa di Indonesia tersedia dalam dua level surface finish, yaitu LVL One dan Dura Bright EVO.

Perbedaannya, Pelek Alcoa LVL One merupakan pelek Alcoa yang mempunyai penampilan chrome looks sedangkan pelek Dura Bright EVO mempunyai penampilan seperti cermin dan kilau yang lebih tahan lama. 

Tidak seperti pelapis permukaan pelek dengan bahan besi biasa yang mudah retak, terkelupas, terkorosi dan tumpul dengan cepat, pelek Alcoa memungkinkan kilau cemerlang bertahan bahkan setelah bertahun-tahun digunakan, tanpa perlu dipoles. 

Pembersihan rutin dengan produk pembersih truk yang biasa digunakan atau hanya dengan sabun dan air, sudah dapat membuat roda terlihat mengkilap.

Bahkan setelah ratusan kali pencucian dan ribuan kilometre digunakan. "Tentunya hal tersebut sangat mengurangi biaya perawatan pemilik bus ataupun truk," sambungnya. 

Sebagai informasi, PT Paduan Goedi Sinar Indonesia, menjadi agen resmi pelek Alcoa  di Indonesia resmi dijual sejak tahun 2016 lalu.

Sampai akhir tahun 2019 sudah lebih dari 6000 pcs pelek Alcoa dijual dan didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia. 

 

(Denny)

Share :

ENEOS Scooter Gear Oil Resmi Meluncur, Diformulasikan untuk Semua Motor Matic

PT Nippon Oil Indonesia (NOID) meluncurkan ENEOS Scooter Gear Oil, oli gardan semi-synthetic untuk semua jenis sepeda motor matic di Indonesia.

Read More
Klakson dari Wealthy Bikin Kuping Adem, Ternyata Punya Kelebihan Ini

Salah satu teknologi yang membuat suara klakson ini nyaman didengar karena dibuat arah desain keluaran suara.

Read More
Selain Tahan Goresan, Ini Manfaat Pasang Paint Protection Film pada Kendaraan

Dengan menggunakan PPF, selain aman dari goresan benda tajam atau krikil, juga mampu melindungi cat mobil dari paparan sinar ultra violet sehingga bisa mempertahankan warna cat mobil dari pemudaran.

Read More