Jakarta, MobilKomersial.com - Sistem pengereman adalah hal yang sangat penting bagi sebuah kendaraan. Tanpa pengereman yang bagus, keselamatan bahkan nyawa taruhannya.

Nah, menentukan pilihan minyak rem yang akan dipakai pada kendaraan adalah hal mutlak karena menjadi jantung dari seluruh sistem pengereman. Semakin bagus minyak rem, maka kinerja rem juga semakin optimal.

Hanya saja memilih minyak rem bagi sebagian pemilik kendaraan sangat membingungkan lantaran banyaknya merek yang tersedia di pasaran. Selain merek yang bejibun, memilih minyak rem harus mengikuti standar yang ditetapkan pabrikan kendaraan.

BACA JUGA : Klakson Wealthy Black Diamond Kini Bisa Dibeli di Situs Belanja Online

Dalam memilih minyak rem, hal yang paling penting diperhatikan adalah spesifikasi yang tertera di kemasan pembungkusnya.

Minyak rem bisa dikelompokkan berdasarkan kandungannya dan standar Department of Transportation (DOT). 

Sebelum kita membahas tentang DOT, ada baiknya kita lihat dulu kandungan-kandungan apa saja yang ada pada minyak rem yang biasa kita pakai.

Share :

Kecelakaan Mengintai, Persiapkan Hal Ini Sekarang!

Sebelum terlambat, lebih baik persiapan lebih dini

Read More
Jangan Salah Vulkanisir Ban Truk!

Ban vulkanisir hanya direkomendasikan digunakan pada sisi belakang truk. Hal ini atas pertimbangan keamanan, sebab ban pada sisi depan kendaraan pergerakannya lebih dinamis ketimbang belakang.

Read More
Sopir Harus memastikan Ini Agar Truk Bisa 'Ngerem' Dengan Baik!

Irwan Supriyono memberikan saran untuk pengemudi truk bagaimana cara pengereman terbaik

Read More