Jakarta, MobilKomersial.com - Di tengah semakin meluasnya penyebaran virus corona atau COVID-19 di Tanah Air, para sopir truk tetap beraktivitas normal seperti biasanya.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Kyatmaja Lookman. Menurutnya, sekitar 20.000 sopir truk ekspedisi tetap beraktivitas normal di tengah ancaman wabah virus corona.

"Sampai sekarang kita masih beroperasi normal. Bahkan cenderung ada peningkatan 20% untuk sektor tertentu seperti truk barang alkes (alat kesehatan) dan makanan minuman," ucap Kyatmaja kepada MobilKomersial.com, Minggu (22/3/2020).

Kyatmaja menyebut, aktivitas pengiriman barang harus tetap dipertahankan guna menjaga stabilitas ekonomi nasional.

Pasalnya, kata dia, pengemudi truk menjadi salah satu profesi terdepan dalam menghadapi penyebaran virus pandemi ini.

"Karena ketergantungan kita sama truk kan sangat tinggi, 90 persen lewat truk. Semua komoditas dikirim pakai truk. Hampir semuanya," ungkapnya.

Sayangnya, kata dia, alat pelindung diri (APD) dari virus corona mulai sulit memperolehnya di pasar.

Share :

Ini Spesifikasi Truk Super Speed Fuso FM 517 HL

Truk Fuso FM 517 HL biasanya memiliki empat jenis karoseri yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna yaitu Motor Carrier, Box Besi, Bak Kayu, dan Tangki.

Read More
Melihat Spesifikasi Truk Water Canon, yang Kini Digunakan untuk Menyemprot Disinfektan

Sesuai dengan kemampuannya untuk menyemburkan air dengan kekuatan tinggi, water cannon juga dimanfaatkan untuk menyemprot disinfektan agar seluruh sisi jalan dapat terjangkau.

Read More
Jangan Khawatir, Tetap Bisa Service Truk Isuzu Meskipun di Rumah Saja

Sebagai bentuk dukungan pada kampanye #dirumahaja, Isuzu mengerahkan 136 armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) di seluruh Indonesia untuk terus beroperasi dalam membantu pelanggan Isuzu.

Read More