Jakarta, MobilKomersial.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menanggapi adanya rencana penutupan akses bus antar kota antar provinsi (AKAP) dari dan keluar DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan Staf Khusus Kemenhub Bidang Komunikasi, Adita Irawati, yang menyatakan bahwa beberapa hari terakhir telah terjadi lonjakan arus penumpang dengan transportasi bus ke beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Ini dikarenakan adanya masyarakat yang telah mempercepat mudik mereka ke kampung halaman, karena berbagai alasan," ucap Adita dalam keterangannya, Minggu (29/3/2020).

Dengan percepatan arus mudik tersebut, lanjut dia, dikhawatirkan dapat memperluas penyebaran virus corona atau Covid-19 dari Jakarta ke luar Jakarta.

Baca juga : Gawat! Penumpang Bus AKAP Turun Drastis Akibat Pandemik Corona

"Mengantisipasi hal tersebut, Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Darat dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, memberikan rekomendasi kepada Dinas Perhubungan DKI untuk menutup akses bus AKAP," ungkap Adita.

Adita menambahkan, penutupan akses bus AKAP dari dan menuju Ibu Kota, tentunya untuk mencegah makin banyaknya anggota masyarakat yang terjangkit  Covid-19.

"Hal ini juga sebagai tindak lanjut terhadap banyaknya permintaan kepala daerah, agar bus dari Jakarta tidak datang lagi ke wilayah mereka," tutur Adita.

Share :

Ini Rute dan Tarif Damri untuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional di Yogyakarta

Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan melayani trayek antarmoda Kawasan Strategis Pariwisata Nasional di Yogyakarta.

Read More
Ikuti Jejak Laksana dan Adiputro, Karoseri Tentrem Bakal Hadirkan Sleeper Bus?

Saat ini, tren model bus premium mulai digandrungi di Indonesia karena punya tampilan mewah dan kenyamanan tingkat tinggi.

Read More
Bus Sehat Damri Layani Penumpang yang Bawa Sepeda, Ini Rute dan Tarifnya

Bagi pelanggan yang hendak menuju kantor menggunakan sepeda maupun berolahraga, Damri menyiapkan sejumlah Area di Bandung dan Jabodetabek.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler