Jakarta, MobilKomersial.com - Mengikuti imbauan Pemerintah India, Suzuki Maruti rencananya akan memproduksi ventilator, masker dan peralatan pelindung bagi tenaga kesehatan.

Suzuki India mengklaim siap menjalin kerjasama dengan produsen ventilator AgVa Healthcare, perusahaan asal Jepang tersebut memiliki target porduksi hingga 10 ribu unit setiap bulan.

Dilansir dari Car and Bike, AgVa Healthcare akan bertanggung jawab atas teknologi, kinerja, dan seluruh hal terkait ventilator yang diproduksi. 

Sedangkan Suzuki, akan menggunakan jaringannya untuk menghasilkan volume komponen yang diperlukan dan meningkatkan sistem produksi serta kontrol kualitas.

Baca juga : Menghitung Biaya Servis Suzuki XL7

Maruti Suzuki Chairman, RC Bhargava menjelaskan bahwa Corona atau COVID-19 adalah masalah yang mendesak dan dunia sedang berjuang melawan hal ini. Karena itu, perusahaan akan melakukan sedikit bantuan, seperti membuat ventilator.

Selain itu, Suzuki juga akan membantu mengatur modal dan mendapatkan izin untuk memungkinkan produksi ventilator yang lebih banyak.

Tak hanya ventilator, perusahaan patungan MSIL juga akan menjalin kerja sama dengan Suzuki untuk membuat masker 3 lapis. 

Akan diproduksi dalam waktu dekat, masker yang dihasilkan akan menjadi pasokan bagi pemerintah pusat. Pakaian pelindung juga masuk dalam daftar produksi.

Terkait keselamatan pekerja, perusahaan akan memberikan perlindungan maksimal sesuai dengan rekomendasikan pemerintah.

Share :

IMX 2020 Bakal Digelar Secara Hybrid, Modifikator Berkesempatan Dapat 1 Unit Mobil Suzuki

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 akan melakukan penyesuaian dengan kebiasaan-kebiasaan sesuai protokol kesehatan.

Read More
Simpang Susun Sentul Selatan Rampung, Durasi Perjalanan Jakarta-Bogor Bakal Lebih Singkat

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan pekerjaan konstruksi Simpang Susun Sentul Selatan dapat selesai 100% pada Minggu kedua Juli 2020

Read More
Dimulai dari Internal, Isuzu Dukung Program Diet Sampah Plastik Astra

Melalui program “Semangat Kurangi Plastik”, Isuzu mengimplementasikan kampanye ramah lingkungan tersebut melalui langkah nyata dan sederhana.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler