Jakarta, MobilKomersial.com - Beberapa Perusahaan Otobus pada akhir tahun lalu hingga awal 2020 banyak melakukan pembelian sasis baru, dan mulai memproduksi bodinya di karoseri. Tentunya pembelian sasis memiliki banyak pertimbangan, mulai dari harga hingga kualitas

Tapi, salah satu sasis yang paling laris di Indonesia adalah milik Hino, yakni RK8. Beberapa alasan sasis ini jauh lebih diminati di antaranya harganya yang terjangkau, sasis big bus bermesin belakang paling terjangkau.

Alasan lainnya, seperti dilihat dari video Youtube akun arfbus info adalah untuk urusan durabilitas atau daya tahan, alias Hino RK8 lebih kuat dan tahan lama. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya PO yang menggunakan bodi high deck yang tergolong berat, bahkan mampu untuk suites class.

Baca juga : Ikuti Prosedur Keselamatan, Hino Pastikan Lini Bisnisnya Tidak Terdampak Covid-19

Selain itu, kemampuan mesin yang sangat bandel dan bertenaga juga menjadi alasan. Dengan mesin 6 silinder segaris, ditambah turbo charge dan intercooler. Hino RK8 juga diklaim lebih awet filter bahan bakar, serta memiliki kapasitas oli yang sedikit yakni 12,7 liter.

Keunggulan tersebutlah yang membuat sasis Hino RK8 banyak diminati, bahkan beberapa Perusahaan Otobis ada yang menjadikan hampir semua armadanya menggunakan Hino RK8. 

 

(Denny)

Share :

Produsen Bus di China Kirim Ratusan Bus dengan Fitur Anti Covid-19 ke Siprus

Sebanyak 200 bus dengan fitur keselamatan yang relevan terhadap pandemi Covid-19.

Read More
Intip Penampakan “Healthcare Bus” Asal Tiongkok, yang Diklaim Bebas Corona

Shanghai Sunwin Bus Corporation meluncurkan Healthcare, sebuah bus pintar yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan mutakhir, yang diklaim bebas virus corona

Read More
Bisnis Bus Pariwisata Tiarap, Gilang Widya Bos PO Juragan 99 Trans Siapkan Skema Alternatif

Juragan 99 Trans tetap menjamin kesediaan layanan namun akan mengubah pola operasi khususnya untuk social distancing demi mencegah penyebaran Covid-19 dengan menghadirkan armada terbaru Avante H8.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler