Jakarta, MobilKomersial.com - Korlantas Polri menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik lebaran 2020 ditengah situasi darurat pandemi Covid-19.

Pemerintah memang tidak melarang secara resmi warga ibu kota atau daerah lain yang ingin mudik ke kampung halaman saat Lebaran pada Mei nanti. 

Kendati demikian, pihak kepolisian terus mengimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik. 

“Kita mengharapkan kepada masyarakat, diupayakan untuk tidak melakukan mudik,” ucap Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Benyamin, Selasa (7/4/2020).

Baca juga : Pertamina Lubricants Terus Perangi Covid-19 di Seluruh Lini Bisnis

Lanjutnya, Kabag Ops menyampaikan untuk masyarakat yang tetap melakukan perjalanan mudik, akan dikenakan status ODP (orang dalam pemantauan) Covid-19.

“Kita Korlantas Polri bersama TNI, Kementerian dan Instansi terkait sudah sepakat bahwa orang yang melakukan mudik akan dikenakan status ODP (Orang Dalam Pantauan),” terangnya.

Share :

Jelang New Normal, Korlantas Polri Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Saat Berkendara

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M. H melakukan pemantauan di Pos Pengamanan Penyekatan KM 47 Tol Cikampek arah Jakarta pada Kamis

Read More
Kemenhub Siapkan Langkah Antisipasi Hadapi Potensi Puncak Arus Balik

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyiapkan langkah antisipasi menghadapi adanya potensi lonjakan arus balik pada masa pasca Idul Fitri 1441 H yang diprediksi terjadi antara tanggal 30 Mei 2020 s.d 1 Juni 2020.

Read More
Ikuti Kebijakan New Normal, Begini Aturan Saat Naik Ojek Online

Mengikuti kebijakan itu, pengemudi ojek online (ojol) seperti Grab dan Gojek turut mempersiapkan diri untuk memasuki era new normal yang akan dipakai bagi driver ketika membawa penumpang.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler