Ciamis, MobilKomersial.com - Semakin merebaknya wabah virus corona atau Covid-19, membuat sejumlah angkutan tidak dapat beroperasi, termasuk Bus Wisata Galuh Tour Kota Klasik (Gatrik) Ciamis, Jawa Barat.

Bus Gatrik kini tak lagi beroperasi untuk melayani wisatawan, namun beralih fungsi untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19, ke pelosok-pelosok Desa yang ada di Kabupaten Ciamis.

Bus yang dikelola Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Ciamis ini, setiap harinya berkeliling ke desa-desa menyampaikan imbauan pemerintah, agar masyarakat tetap berada di rumah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat selama darurat corona belum berakhir.

Ketua BP2D Ciamis Endang Haris Juanda mengatakan, Bus Gatrik diberdayakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang Covid-19 dan cara pencegahanya.

"Langkah ini sebagai upaya mencerdaskan masyarakat Ciamis agar tetap mematuhi protokoler kesehatan yang diamanatkan oleh pemerintah terhadap pencegahan dan penularan covid-19," ucap Endang, dikutip Harapanrakyat.com, Jumat (3/4/2020).

Kata Endang, selain melakukan sosialisasi Covid-19, bus ini juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah. 

"Masker ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, walau jumlahnya masih sangat kurang, namun kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata yang telah mendukung penuh program kami," tukasnya.

Share :

Produsen Bus di China Kirim Ratusan Bus dengan Fitur Anti Covid-19 ke Siprus

Sebanyak 200 bus dengan fitur keselamatan yang relevan terhadap pandemi Covid-19.

Read More
Intip Penampakan “Healthcare Bus” Asal Tiongkok, yang Diklaim Bebas Corona

Shanghai Sunwin Bus Corporation meluncurkan Healthcare, sebuah bus pintar yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan mutakhir, yang diklaim bebas virus corona

Read More
Bisnis Bus Pariwisata Tiarap, Gilang Widya Bos PO Juragan 99 Trans Siapkan Skema Alternatif

Juragan 99 Trans tetap menjamin kesediaan layanan namun akan mengubah pola operasi khususnya untuk social distancing demi mencegah penyebaran Covid-19 dengan menghadirkan armada terbaru Avante H8.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler