Jakarta, MobilKomersial.com - Jika banyak PO bus dimiliki oleh perorangan atau bisnis keluarga, maka berbeda dengan PO ALS.  ALS atau Antar Lintas Sumatera justru dimiliki oleh kumpulan banyak orang yang berbeda kekerabatan alias bukan keluarga. Setiap keluarga ini memiliki bus sendiri-sendiri dengan kode tertentu. Unik ya.

Perusahaan Otobus (PO) legendaris asal Medan, Sumatra Utara ini awalnya berdiri di Kotanopan, Mandaiilng Natal pada September 1966. Sepak terjang ALS dimulai dengan membuka trayek dari Muara Sipongi/Kotanopan menuju ke Medan. Kemudian berkembang membuka trayek Medan-Bukit Tinggi.

BACA JUGA : PO Agra Mas, 'Si Merah' dari Karawang yang Memulai Usaha dari Nol

Karena tuntutan pasar, ALS akhirnya memindahkan kantor pusatnya ke Kota Medan hingga sekarang.

Share :

Dian Andyasuri Dipercaya Pimpin Shell Indonesia

Dian mengawali karirnya di Shell pada tahun 2008 sebagai General Manager Keuangan untuk bisnis Ritel, sebelum pindah ke Singapura dan bergabung dengan grup Shell Global Downstream Strategy and Consultancy

Read More
Mengenal Aliko Dangote, Pemborong Mobil Pak Tani AMMDes

Pengusaha kaya asal Nigeria bernama Aliko Dangote baru saja melakukan pembelian 10 ribu unit AMMDes dengan nilai kontrak mencapai Rp 700 miliar hingga Rp 1,4 triliun.

Read More
Sejarah Berdirinya FORCI, Dari 14 Founder Hingga Kini Sudah Ratusan Member

Komunitas FORCI dikenal dari para pendirinya yang sangat kental dengan persahabatan layaknya keluarga. Mereka membangun kesuksesan bersama-sama hingga nama FORCI tetap harum.

Read More