Jakarta, MobilKomersial.com - Jika banyak PO bus dimiliki oleh perorangan atau bisnis keluarga, maka berbeda dengan PO ALS.  ALS atau Antar Lintas Sumatera justru dimiliki oleh kumpulan banyak orang yang berbeda kekerabatan alias bukan keluarga. Setiap keluarga ini memiliki bus sendiri-sendiri dengan kode tertentu. Unik ya.

Perusahaan Otobus (PO) legendaris asal Medan, Sumatra Utara ini awalnya berdiri di Kotanopan, Mandaiilng Natal pada September 1966. Sepak terjang ALS dimulai dengan membuka trayek dari Muara Sipongi/Kotanopan menuju ke Medan. Kemudian berkembang membuka trayek Medan-Bukit Tinggi.

BACA JUGA : PO Agra Mas, 'Si Merah' dari Karawang yang Memulai Usaha dari Nol

Karena tuntutan pasar, ALS akhirnya memindahkan kantor pusatnya ke Kota Medan hingga sekarang.

Share :

Profil Pemilik My Nitro, Muchlis: Bisa Isi Angin Ban Nitrogen dengan Cashless dan Self Service

Sejak awal berdiri pada 2012 lalu, sang pemilik Muchlis mengatakan bahwa, peluang untuk mengembangkan bisnis ini masih cukup besar.

Read More
Mengenal Kyoko Shimada, Wanita Pertama yang Menjadi Desainer Mobil di Jepang

Untuk memberikan konteks situasi saat itu, Kyoko bergabung dengan Nissan 19 tahun sebelum Undang-Undang Kesetaraan Kesempatan Kerja untuk Pria dan Wanita mulai berlaku di Jepang.

Read More
Kisah Inspiratif Pria Lulusan SMK  Juara Isuzu World Technical Skill Competition di Jepang

Joko menyampaikan bahwa ia mencoba seleksi hingga 4 tahun berturut turut sebelum akhirnya membawa pulang piala dari negri sakura.

Read More