Jakarta, MobilKomersial.com - Jika banyak PO bus dimiliki oleh perorangan atau bisnis keluarga, maka berbeda dengan PO ALS.  ALS atau Antar Lintas Sumatera justru dimiliki oleh kumpulan banyak orang yang berbeda kekerabatan alias bukan keluarga. Setiap keluarga ini memiliki bus sendiri-sendiri dengan kode tertentu. Unik ya.

Perusahaan Otobus (PO) legendaris asal Medan, Sumatra Utara ini awalnya berdiri di Kotanopan, Mandaiilng Natal pada September 1966. Sepak terjang ALS dimulai dengan membuka trayek dari Muara Sipongi/Kotanopan menuju ke Medan. Kemudian berkembang membuka trayek Medan-Bukit Tinggi.

BACA JUGA : PO Agra Mas, 'Si Merah' dari Karawang yang Memulai Usaha dari Nol

Karena tuntutan pasar, ALS akhirnya memindahkan kantor pusatnya ke Kota Medan hingga sekarang.

Share :

Cerita Pemuda Bekasi Buktikan Ketangguhan Oli Wealthy Vigorous Touring Keliling Jawa

Dia merangkai cerita untuk mengunjungi sejumlah daerah di pulai Jawa sekaligus membuktikan ketangguhan dari oli Vigorous yang diproduksi oleh Wealthy Group.

Read More
Membedah Profil Isuzu ELf NQR 71, Bus Medium yang Dipakai untuk BRT Trans Cirebon

Isuzu Elf NQR 71 merupakan bus medium yang menawarkan sasis lebih panjang dengan dilengkapi power steering, hidraulic brake booster dan suspensi khusus untuk penumpang.

Read More
Gabung Tim Scuderia AlphaTauri Honda, Yuki Tsunoda Bakal Ikut Balap F1 2021

Yuki Tsunoda, anggota dari program Honda's Junior Driver akan berlomba di kejuaraan dunia Formula 1 (F1) musim 2021 bersama tim Scuderia AlphaTauri.

Read More