Surabaya, MobilKomersial.com - Guna mempercepat proses rapid tes dan swab tes di kota Surabaya yang menjadi kota kedua terbesar penyebaran covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mendapat bantuan mobil laboratorium oleh BNPB dan BIN, yang diharapkan nantinya akan dipergunakan untuk mempercepat proses rapid test dan swab massal. 

Dikabarkan, sebanyak tiga unit mobil laboratorium berbasis Toyota HiAce akan dikirim secara bertahap ke Kota Pahlawan tersebut.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan terimakasih kepada BNPB dan BIN, yang telah memberikan pinjaman mobil laboratorium ini. Ia menjelaskan bahwa pinjaman mobil laboratorium dari BNPB itu sudah tiba di Surabaya dan langsung dibawa ke Hotel Asrama Haji. Di tempat tersebut, mobil ini akan langsung digunakan untuk melakukan tes swab para penghuninya yang menjalani karantina.

“Ini yang bantuan dari BNPB sudah tiba dan langsung dibawa ke Hotel Asrama Haji, karena di sana ada yang harus di tes swab lagi untuk mengetahui progresnya,” kata Wali Kota Risma di Dapur Umum halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (27/5/2020) kemarin.

Menurut Wali Kota Risma, mobil laboratorium ini akan berada di Surabaya selama lima hari ke depan. Dirinya mengaku akan memaksimalkan keberadaan mobil ini untuk melakukan rapid test dan tes swab massal di berbagai titik di Kota Surabaya.

“Alhamdulillah nanti kita bisa bergerak lebih cepat. Insyallah nanti kita akan segera selesaikan, karena nanti akan ketahuan siapa yang terkena dengan pasti. Apalagi ini hasil swabnya tidak sampai 1 jam, sehingga bisa lebih cepat,” katanya.

Share :

IMX 2020 Bakal Digelar Secara Hybrid, Modifikator Berkesempatan Dapat 1 Unit Mobil Suzuki

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 akan melakukan penyesuaian dengan kebiasaan-kebiasaan sesuai protokol kesehatan.

Read More
Simpang Susun Sentul Selatan Rampung, Durasi Perjalanan Jakarta-Bogor Bakal Lebih Singkat

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan pekerjaan konstruksi Simpang Susun Sentul Selatan dapat selesai 100% pada Minggu kedua Juli 2020

Read More
Dimulai dari Internal, Isuzu Dukung Program Diet Sampah Plastik Astra

Melalui program “Semangat Kurangi Plastik”, Isuzu mengimplementasikan kampanye ramah lingkungan tersebut melalui langkah nyata dan sederhana.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler