Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan transportasi Tiongkok, Shanghai Sunwin Bus Corporation meluncurkan Healthcare Bus, sebuah bus pintar yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan mutakhir, yang diklaim bebas virus corona. 

Diketahui, Healthcare Bus ini telah diluncurkan sejak Maret 2020 lalu. Healthcare Bus merupakan solusi yang dirancang untuk mengurangi risiko infeksi virus di transportasi umum.

"Dengan sebagian besar masyarakat Tiongkok kembali bekerja, transportasi umum perkotaan telah mengalami peningkatan jumlah penumpang," ujar Kepala Insinyur Sunwin, WeiFeng Kan.

Bus buatan Sunwin ini memiliki alat pengenal wajah, pemindai suhu tubuh, pencahayaan UV dan sistem deteksi gas. Penumpang yang akan naik bus akan dipindai oleh alat pengenal wajah dan kamera inframerah pemindai suhu tubuh. 

Baca juga : Jasa Marga Catat 171 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta Pada H2 Hingga H+2 Lebaran

Kamera pemindai tersebut dipasang di sebelah mesin pengecekan tiket. Sistem penyaringan akan memberi tahu pengemudi jika ada penumpang yang demam dan secara otomatis mengidentifikasi penumpang apakah mereka mengenakan masker atau tidak. Hal ini merupakan terobosan teknologi baru, demi memastikan kondisi penumpang aman dari Virus Corona.

Proses pengecekan tersebut dilakukan secara otomatis dan sama sekali tidak melakukan kontak dengan penumpang, sehingga tidak menimbulkan antrian panjang saat penumpang padat dan tidak memperlambat jadwal atau waktu operasional bus.

Share :

Hyundai Luncurkan Minibus Listrik, Baterainya Bisa Tempuh 250 Kilometer

Hyundai Motor Company memperkenalkan County Electric untuk pasar Korea

Read More
Hari Ini TransJakarta Kembali Operasikan 107 Rute Tambahan, Berikut Daftarnya

Mulai tanggal 1 juli 2020, TransJakarta kembali mengoperasikan 107 rute yang sempat dihentikan karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Read More
Damri Kembali Sesuaikan Harga Tiket Bus Bandara Soetta, Ini Tarif dan Rutenya

Perum Damri akan kembali melakukan penyesuaian tarif operasional baru untuk bus Bandara Soekarno-Hatta.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler