Malang, MobilKomersial.com - Bisnis perusahan bus kian tergerus menyusul pembatasan aktivitas sosial dan penutupan wisata dalam mengaantisipasi penyebaran wabah virus corona  atau Covid 19. 

Gilang Widya Permana, Pimpinan PO Juragan 99 Trans mengaku bisnis layanan bus pariwisatanya nyaris kolaps karena sepi pesanan akibat pandemi yang belum juga surut.

"Arus wisata domestik turun jauh. Kegiatan bus tidak dalam trayek atau carter ini hampir tiarap karena minim operasi," ujar Gilang kepada MobilKomersial.com di Malang, Jawa Timur Sabtu (30/5/2020). 

Namun untuk tetap dapat beroperasi di masa pandemi Covid-19, Gilang telah menyiapkan skema alternatif, jika wabah semakin parah dan Pembataan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih di perpanjang. 

"Juragan 99 Trans tetap menjamin kesediaan layanan namun akan mengubah pola operasi khususnya untuk social distancing demi mencegah penyebaran Covid-19 dengan menghadirkan armada terbaru Avante H8," terang Gilang.

Baca juga : Wow! Bus Pariwisata Ini Pakai Pelek Lebih Mahal dari Honda ADV

Menurut Gilang, Avante H8 diperoleh dari event Gaikindo Indonesia International Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang digelar pada 5-8 Maret 2020 lalu.

Ia menyebut, Avante H8 garapan Karoseri Tentrem asal Malang ini memiliki penampilan yang berbeda dari armada yang di miliki Juragan 99 Trans yang sudah ada. 

"Avante H8 menawarkan kenyamanan bagi penumpang karena bus baru ini hasil kerjasama antara Mercedes-Benz dengan perusahaan karoseri asal kota Malang, Jawa Timur, Tentrem," imbuh Gilang. 

Jangan lewatkan : Ternyata Ini Alasan Bus Avante H8 Punya Jidat 'Jenong'

Selain kenyamanan yang disajikan Avante H8, menurut Gilang bagian interior, terkesan mewah dengan 50 kursi penumpang berkonfigurasi 2-2 yang berjajar.

"Semua berkonsep kursi balap. Sehingga, jarak antara penumpang satu dengan yang lainnya cukup lega," sambungnya. 

Share :

Hyundai Luncurkan Minibus Listrik, Baterainya Bisa Tempuh 250 Kilometer

Hyundai Motor Company memperkenalkan County Electric untuk pasar Korea

Read More
Hari Ini TransJakarta Kembali Operasikan 107 Rute Tambahan, Berikut Daftarnya

Mulai tanggal 1 juli 2020, TransJakarta kembali mengoperasikan 107 rute yang sempat dihentikan karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Read More
Damri Kembali Sesuaikan Harga Tiket Bus Bandara Soetta, Ini Tarif dan Rutenya

Perum Damri akan kembali melakukan penyesuaian tarif operasional baru untuk bus Bandara Soekarno-Hatta.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler