Jakarta, MobilKomersial.com - Masa new normal yang mulai diberlakukan ditengah pandemi covid-19, memaksa masyarakat kembali beraktifitas untuk mendukung pulihnya perekonomian. Salah satu moda transportasi yang banyak diminati sebelum terjadi pandemi adalah ojek online, yang kini mulai menjalankan protokol kesehatan, terutama saat mengangkut penumpangnya.

Gojek sendiri mengaku bahwa pihaknya menerapkan standar layanan tertinggi, pada layanan transportasi yang memprioritaskan keamanan, kesehatan, dan kebersihan seluruh pengguna serta mitra saat beraktivitas, tanpa dikenakan biaya tambahan. 

Berikut beberapa rangkaian inovasi dan inisiatif Gojek:

1. Mengoperasikan puluhan Titik Pencegahan COVID-19, termasuk di empat Stasiun Terpadu Pemprov DKI Jakarta

Di tempat ini terdapat empat jenis layanan yaitu pengukuran suhu tubuh bagi pelanggan dan mitra driver; pengelolaan antrian dengan prinsip physical distancing; penyediaan  hand sanitizer dan hairnet; dan distribusi masker untuk perjalanan bagi pengguna yang belum membawanya. Selain di empat Stasiun Terpadu, Titik Pencegahan COVID-19  hadir di puluhan lokasi strategis, termasuk simpul transportasi massal seperti stasiun.

2. Menampilkan status suhu tubuh dan kebersihan kendaraan di aplikasi

Gojek adalah aplikasi on-demand pertama di Indonesia yang menyediakan fitur keamanan ini. Pengguna dapat mengetahui suhu tubuh dan kebersihan kendaraan mitra driver melalui aplikasi saat memesan layanan transportasi GoRide dan GoCar; layanan logistik; dan pesan-antar makanan GoFood.

Baca juga : Layanan GoRide Aktif Kembali di Jakarta, Penumpang Diimbau Bawa Helm Pribadi

3. Mengoperasikan 130 Posko Aman Gojek di 16 kota besar

Pengoperasian 130 ‘Posko Aman Gojek’ di 16 kota besar yang rutin memberikan layanan cek suhu tubuh, disinfeksi kendaraan, dan distribusi paket kesehatan (masker dan hand sanitizer) bagi ratusan ribu mitra driver tiap minggunya. Gojek adalah aplikasi on-demand dengan jumlah posko aman terbanyak di Indonesia.

4. Menerapkan kewajiban penggunaan Alat Pelindung Diri

Gojek mewajibkan penumpang dan mitra driver menggunakan masker selama perjalanan. Apabila ada salah satu pihak yang tidak menggunakan masker, baik mitra driver dan penumpang berhak membatalkan pemesanan dan membuat laporan di aplikasi.

5. Menggunakan sekat pelindung

Penggunaan sekat pelindung yang berfungsi meminimalisasi penyebaran virus melalui droplet, telah diimplementasikan secara bertahap kepada belasan ribu armada roda-empat GoCar di 16 kota operasional utama. Fasilitas yang sama tengah diuji coba  pada armada roda-dua GoRide.

 

(Denny)

Share :

Berikut Sederet Keunggulan Kampas Rem Bosch

Produk terbaru ini mampu meminimalisasi suara dan getaran karena menggunakan material non asbestos

Read More
Jasamarga Gelar Vaksinasi Tahap Kedua, Tanpa Registrasi Online

Kegiatan vaksinasi ini juga melayani vaksin Pfizer untuk KTP seluruh Indonesia dengan registrasi online.

Read More
Ini Juara Baru Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

Juara baru untuk pertama kalinya dan berhasil meraih posisi pertama di kelas rokie dengan catatan waktu 20 menit 28,0331 detik. Tambahan beban seberat 10 kg tak menghalangi Gilbert menjadi juara p

Read More