Jakarta, MobilKomersial.com -Mungkin sebagian pengendara ada yang pernah mencampur minyak rem dengan spesifikasi DOT yang berbeda? Mereka beralasan  karena kepepet. Padahal kalau hal ini dilakukan terus menerus itu bisa mempengaruhi kinerja sistem rem itu sendiri. Kok bisa?

Kepada MobilKomersial.com, Pemerhati Otomotif yang juga CEO Wealthy Group, Arief Hidayat, menjelaskan bahwa setiap kendaraan itu berbeda-beda. Oleh karena itu, setiap pabrikan telah menentukan standar yang harus dipakai untuk kebutuhan minyak rem tersebut.

"Jangan mengganti atau mencampurkan minyak rem dengan DOT yang berbeda atau lebih rendah dari yang direkomendasikan pabrikan kendaraan bermotor," ucapnya. 

Ia menegaskan bahwa meskipun minyak rem yang ada di pasaran berbeda-beda warna, hal itu tidak mempengaruhi spesifikasi minyak rem. "Kalau mau mencampur beda warna sebenarnya tidak ada masalah, asal jangan beda DOT-nya," tukasnya.

Share :

Rawat Wiper Agar Berkendara Tetap Nyaman Saat Hujan Datang

Ada beberapa masalah yang sering terjadi pada wiper

Read More
Mau Sewa Bus untuk Berwisata, Cek Dulu Kondisinya Lewat Fasilitas e-KIR

Banyaknya kasus kecelakaan bus pariwisata selama ini membuktikan pentingnya kita berhati-hati dalam memilih bus pariwisata

Read More
Cara Menghitung Jarak Aman Agar Terhindar Tabrakan Beruntun

Ternyata caranya sangat simpel dan mudah

Read More