Jakarta, MobilKomersial.com - Mengalami permasalahan yang sama dengan Xpander, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga mengumumkan kampanye recall atau perbaikan pada all new Nissan Livina. Sama dengan kembarannya, Mitsubishi Xpander, Nissan Livina di-recall juga karena masalah fuel pump atau pompa bahan bakar.

Nissan mengadakan kampanye recall di Indonesia untuk mengganti pompa bensin (fuel pump) dari all-new Nissan Livina yang diproduksi pada periode 22 Februari 2019 sampai 24 Agustus 2019.

"Nissan akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak mulai hari ini, agar pelanggan dapat segera melakukan pemeriksaan kendaraan dan penggantian pompa bensin di seluruh dealer resmi Nissan tanpa dipungut biaya," tulis Nissan dalam siaran pers yang diterima MobilKomersial.com.

All New Nissan Livina yang harus diperbaiki adalah unit yang diproduksi antara 22 Februari 2019 sampai 24 Agustus 2019. Jumlah mobil yang terdampak sebanyak 9.314 unit.

Baca juga : Kendala pada Pompa Bensin, Mitsubishi Indonesia Recall 139.111 Unit Xpander

Konsumen yang melakukan pembelian dengan produksi mobil di tanggal tersebut, bisa mengunjungi website www.nissan.co.id, untuk mengecek apakah kendaraan miliknya terdampak atau tidak.

Permasalahan pada Nissan Livina yang harus di-recall sama seperti Mitsubishi Xpander. Sudu dengan material resin di dalam pompa bensin dapat membesar dan membuat pompa bensin berhenti berputar, hal tersebut akan mengakibatkan mesin tidak dapat hidup atau mesin berhenti.

Nissan mengklaim tidak mendapatkan laporan akan terjadinya insiden fatal di Indonesia terkait dengan hal ini. Perlu diketahui bahwa perbaikan hanya memerlukan waktu sekitar 72 menit dan gratis.

"Program recall ini menunjukkan komitmen Nissan dalam memastikan keselamatan, pelayanan, dan kepuasan para pelanggan," sebut Nissan.

 

(Denny)

Share :

Outlander PHEV Jadi Penyuplai Listrik di Area Terdampak Erupsi Gunung Merapi

Mobil listrik Mitsubishi Outlander PHEV kembali menyokong kegiatan kemanusiaan tim Palang Merah Indonesia (PMI), yang kali ini di area terdampak erupsi Gunung Merapi di Jawa Tengah.

Read More
Ikuti Jejak Hyundai, Toyota Indonesia Kejar Tayang Hadirkan Mobil Listrik Lexus UX 300e

Toyota memperkenalkan Lexus UX 300e, sebuah Compact Luxury Crossover SUV dengan mesin full listrik atau battery electric vehicle (BEV)

Read More
Honda City Hatchback dan New City e:HEV Debut Perdana di Thailand

Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. meluncurkan All New Honda City Hatchback dan New Honda City e:HEV yang merupakan debut perdananya di dunia pada Selasa, 24 November 2020.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler