Jakarta, MobilKomersial.com - Penjualan PT Asean Motor International (AMI) sebagai APM dan Main Dealer Nasional motor roda tiga merek HTM dan APPKTM dikatakan mengalami peningkatan sepanjang Juni 2020 ini, jika dibandingkan bulan sebelumnya yang mengalami penurunan hingga 70%.

Hal itu diungkapkan Hengky Lesmana, Marketing Director PT AMI. Menurutnya, penjualan APPKTM model roda tiga itu, jika dilihat dari sebelum dan selama pandemi yakni Januari sampai April penjualan masih relatif stabil di angka 500-600 unit setiap bulan. 

"Dilihat dari data, Januari sampai April penjualan kami masih relatif stabil di angka 500-600 unit setiap bulan. Namun, kita memang mengalami penurunan 60% - 70% pada Mei lalu. Itu mungkin karena kebijakan PSBB dan ada libur lebaran," ungkap Hengky dalam acara Ngobrol Virtual Dulu (NGOVID) FORWOT bersama APPKTM, Rabu (24/6/2020).

Baca juga : Tokopedia dan Kemenperin Luncurkan Kampanye Gerakan Otomotif Nasional

Dijelaskannya, memasuki periode new normal seiring berakhirnya PSBB, penjualan HTM atau APPKTM mulai meningkat kembali di bulan Juni karena sejumlah kegiatan maupun aktivitas pada masa PSBB yang semula dibatasi bertahap mulai dilonggarkan.

"Hal itu karena didukung berakhirnya PSBB menuju new normal di sejumlah wilayah di Indonesia. Market terbesar untuk roda tiga itu banyak di luar pulau Jawa, ada di NTB dan Indonesia Timur juga di Sumatra dari Aceh - Lampung," papar Hengky.

Hengky juga menjelaskan bahwa, peningkatan penjualan di era kehidupan baru ini lantaran banyaknya permintaan kendaraan roda tiga APPKTM di sejumlah daerah untuk dijadikan sebagai kebutuhan penyemprotan deiinfektan dan untuk penyaluran bantuan bahan pokok dari pemerintah ke masyarakat.

“Selain kebutuhan industri menengah ke bawah (UMKM), saat ini di desa-desa dan daerah memanfaatkan produk APPKTM untuk keperluan penyemprotan disinfektan dan penyaluran bantuan pemerintah, itu yang banyak dipakai," imbuh Hengky.

Share :

DFSK Gelora E Mampu Tekan Biaya Energi, Cuma Rp 200 Per Kilometer

DFSK sengaja menghadirkan DFSK Gelora dengan basis teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) atau 100 persen listrik murni yang menawarkan sebuah solusi mobilitas hemat energi dan ramah lingkungan.

Read More
Mobil Listrik DFSK Gelora E Sekali Cas Sanggup Melaju hingga 300 Km

DFSK Gelora E tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan pengisian baterai. Pasalnya sistem pengisian yang digunakan sudah menggunakan teknologi fast charging.

Read More
Selain Mobil Baru, Wuling Pamerkan Modifikasi Confero dan Cortez di IIMS Hybrid 2021

Wuling menghadirkan dua MPV modifikasi sebagai inspirasi bagi konsumen untuk menyalurkan kreativitasnya sebagai wujud ekspresi diri

Read More
honda

Terkini

Terpopuler