Jakarta, MobilKomersial.com - Bagi orang yang sering menggunakan bus, terutama bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) untuk bepergian jauh, tentunya sejumlah simbol atau tulisan kerap ditemukan pada bagian bodi bus.

Satu di antara yang pasti ada di bodi bus adalah nama Perusahaan Otobus (PO) yang mengoperasikan bus tersebut, kemudian merek mesin atau sasis bus yang tertempel pada bagian depan dan belakang bus, serta tipe bodi bus beserta nama karoseri pembuat bus.

Karena semua bus AKAP di Indonesia telah diproduksi sendiri, jadi bisa dipastikan akan menemukan nama karoseri pembuat bodi pada setiap bus.

Nah khusus untuk produk bus besutan Karoseri Laksana, selain tercantum tulisan tipe bodi bus, pada bus baru yang diproduksi mulai 2019 keatas, terdapat pula tulisan ECE.R66.

Baca juga : Setelah Bangladesh, Ini Target Negara Karoseri Laksana Selanjutnya

Sebagian orang mungkin banyak yang belum mengetahui apakah arti dari tulisan tersebut?, berikut di bawah ini penjelasannya.

ECE.R66 merupakan singkatan dari Economic Comission Europe Regulation No. 66, regulasi standar yang berlaku di negara-negara, yang tergabung dalam Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE).

Share :

BPTJ Akan Sediakan Bus Gratis di Stasiun hingga Akhir 2020

Pemerintah berupaya mengatasi penumpukan penumpang KRL dengan menyediakan bus gratis setiap Jumat sore dan Senin pagi.

Read More
Sensasi Minum Kopi di Dalam Bus Sambil Berkeliling Kota Jember

Bagi warga Kota Jember, Jawa Timur khususnya pecinta kopi, kini ada aktivitas wisata baru berupa menikmati kopi sambil berkeliling kota di dalam bus.

Read More
Ganjil Genap Mulai Berlaku, TransJakarta Tambah Armada Antisipasi Lonjakan Penumpang

Mulai berlakunya kembali kebijakan ganjil genap selama hari kerja mulai Senin (03/08/2020) ini, Transjakarta akan menambah armada pada ruas kordior yang terimbas dengan kebijakan tersebut

Read More