Jakarta, MobilKomersial.com - Mendengar sosok Crazy Rich tentu banyak orang yang menganggap bahwa kehidupannya dimulai dari orang tua yang sudah kaya raya. 

Namun ternyata ada yang kini sukses dan memulainya dari bawah, Gilang Widya Pramana salah satunya. 

Di usianya yang kini menginjak 31 tahun, sosok pengusaha muda asal Malang ini sukses membangun kerajaan bisnisnya yaitu Perusahaan Otobus (PO) Juragan 99 Trans, kargo hingga MS Glow.

"Saat masih kuliah, aku memiliki usaha cuci motor lima ribuan yang dikerjakan sendiri. Rata-rata setiap hari aku mencuci sebnayak 50-an sepeda motor. Dengan omset Rp 800 ribu hingga satu juta rupiah tiap bulannya," kenang Gilang di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Senin (29/6//2020).

Baca juga : Bisnis Bus Pariwisata Tiarap, Gilang Widya Bos PO Juragan 99 Trans Siapkan Skema Alternatif

Dia memulai debutnya sebagai pengusaha dengan menjalankan usaha cuci motor sejak awal masuk kuliah, kemudian berlanjut ke usaha cucian mobil. 

Modal usahanya didapatkan dari hasil menjadi pemandu wisata di bisnis travel orang tuanya. 

Berkat menjadi pemandu wisata, dia sudah pernah keliling Indonesia dan ia mulai menjalin relasi dengan para kru bus hingga bertemu dengan istrinya, Shandy Purnamasari.

Dari situ dia mempelajari tentang bus pariwisata yang menjadi cikal bakal Gilang mendirikan usaha bus pariwisata.

Saat awal merintis, Gilang memiliki 5 unit bus yang semuanya memakai sasis Mercedes-Benz dan Karoseri Adiputro.

"Banyak yang tanya di DM untuk PO @juragan99trans di awal ada berapa unit? Saya jawab yaa, di awal berdiri ada 5 unit semua sasis mercy dan karoseri Adiputro," tuturnya.

Share :

Profil Pemilik My Nitro, Muchlis: Bisa Isi Angin Ban Nitrogen dengan Cashless dan Self Service

Sejak awal berdiri pada 2012 lalu, sang pemilik Muchlis mengatakan bahwa, peluang untuk mengembangkan bisnis ini masih cukup besar.

Read More
Mengenal Kyoko Shimada, Wanita Pertama yang Menjadi Desainer Mobil di Jepang

Untuk memberikan konteks situasi saat itu, Kyoko bergabung dengan Nissan 19 tahun sebelum Undang-Undang Kesetaraan Kesempatan Kerja untuk Pria dan Wanita mulai berlaku di Jepang.

Read More
Kisah Inspiratif Pria Lulusan SMK  Juara Isuzu World Technical Skill Competition di Jepang

Joko menyampaikan bahwa ia mencoba seleksi hingga 4 tahun berturut turut sebelum akhirnya membawa pulang piala dari negri sakura.

Read More