Jakarta, MobilKomersial.com – Terkenal di era 70-an, dengan tagline ‘Eng...Ing...Eng’ yang ada saat itu di bintangi oleh komedian Benyamin S, Mitsubishi Colt T120 menjadi mobil niaga favorit pada masanya.

Ternyata, Mitsubishi Colt T120 yang memiliki dua bentuk (wagon & pickup) ini masih memiliki penggemar setia di era sekarang. Nampaknya, kecintaan akan mobil tersebut bisa membuat orang-orang yang memiliki kesukaan yang sama berkumpul untuk membuat komunitas yang bernama Indonesia Colt T120 Lovers (ICTL) yang terbentuk pada tahun 2014.

Bambang Legowo, Ketua Colt Mania, menjelaskan awal mula terbentuknya komunitas ini.” Tujuan utama Indonesia Colt T120 Lovers yakni ingin terus melestarikan keberadaan Colt T120 di Indonesia dan juga mobil klasik atau tua.  Para pemilik Colt T120 yang bergabung di ini banyak memiliki ikatan emosional serta kenangan bersama keluarga dulu ketika kecil.”

Indonesia Colt T120 Lovers merupakan komunitas pecinta  Mitsubishi Colt T120 di seluruh Indonesia. Colt T120 Lovers terbagi menjadi tiga regional, seperti JawaTimur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Baca juga : Wow... Harga Modifikasi Mitsubishi Colt T120 1973 Ini Lebih dari Rp 350 Juta

Dan untuk wilayah Jabodetabek memiliki nama berbeda, yakni Colt Mania.

Colt Mania berdiri pada tanggal 18 Januari 2015. Chapternya sendiri ada di Bekasi, Bogor, Tangerang dan Cianjur. Untuk anggota sejabodetabek, Colt Mania memiliki 12 member.

Para anggota Colt Mania juga kerap berdiskusi dan sharing mengenai spare part dari Colt T120. Para member pun juga berbagi info dan saling memberi masukan terhadap kendaraan yang dimiliki. 

Para anggota di Colt Mania memiliki beragam aliran konsep mobil, ada yang memiliki Colt T120 full original dan full modifikasi.

 

Share :

Jaga Mesin pada Efisiensi Terbaik, Begini Cara Tepat Bersihkan Mass Air Flow Sensor

Untuk cara membersihkan air flow sensor cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu banyak. Alat yang dibutuhkan pun cuma obeng dan cairan pembersih khusus untuk air flow sensor. Ingat, cairan yang digunakan khusus untuk air flow.

Read More
Wealthy Paint Protection Film Jamin Lindungi Cat Mobil Hingga 5 Tahun Lebih

Dengan menggunakan PPF, selain aman dari goresan benda tajam atau krikil, juga mampu melindungi cat mobil dari paparan sinar ultra violet sehingga bisa mempertahankan warna cat mobil dari pemudaran.

Read More
Tak Hanya Bikin Kuping Adem, Masa Pakai Klakson Ini Bisa Tahan 1,5 Kali Lipat

Klakson Wealthy Black Diamond ini dirancang memiliki suara indah dan nyaman di kuping. Salah satu teknologi yang membuat suara klakson ini nyaman didengar karena dibuat arah desain keluaran suara termasuk menentukan arah rambatan suara.

Read More