Jakarta, MobilKomersial.com –  Bus listrik Transjakarta resmi diuji coba mengangkut penumpang di jalanan Ibu Kota sejak Senin (6/7/2020) kemarin.

Sebanyak dua unit bus listrik yang diberi nama EV1 akan diuji coba secara gratis selama tiga bulan dengan melayani rute Balai Kota - Blok M.

Kepala Divisi Teknik dan Manajemen Operasi PT Transportasi Jakarta, Eri Riawan mengatakan, bus ini sudah melewati beberapa proses untuk mendapatkan kelengkapan legalitas hingga memiliki BPKB dan STNK.

"Sebelumnya bus ini sudah wira wiri terutama di daerah-daerah tertutup seperti Monas, Taman Mini, Ancol, bedanya dulu masih pelat putih belum memiliki legalitas penuh," ujar Eri saat peluncuran, Senin (6/7/2020).

Baca juga : Transjakarta Mulai Uji Coba Bus Listrik Rute Balai Kota - Blok M, 3 Bulan Gratis

PT Bakrie Autoparts sebagai agen BYD di Indonesia membawa dua unit bus dengan spesifikasi berbeda, yakni satu unit dengan model bus single low entry tipe K9 dan satu lagi bus medium tipe C6.

Untuk model single low entry tipe K9, bus ini dipersenjatai oleh motor listrik tipe AC Synchronous Motor dengan tenaga maksimum mencapai 300 kW dan torsi maksimum 1.100 Nm.

Tenaga listrik disimpan dalam baterai BYD Iron-Phosphate yang memiliki kapasitas 324 kWh dengan proses pengecasan sekitar 4-5 jam. 

Share :

BPTJ Akan Sediakan Bus Gratis di Stasiun hingga Akhir 2020

Pemerintah berupaya mengatasi penumpukan penumpang KRL dengan menyediakan bus gratis setiap Jumat sore dan Senin pagi.

Read More
Sensasi Minum Kopi di Dalam Bus Sambil Berkeliling Kota Jember

Bagi warga Kota Jember, Jawa Timur khususnya pecinta kopi, kini ada aktivitas wisata baru berupa menikmati kopi sambil berkeliling kota di dalam bus.

Read More
Ganjil Genap Mulai Berlaku, TransJakarta Tambah Armada Antisipasi Lonjakan Penumpang

Mulai berlakunya kembali kebijakan ganjil genap selama hari kerja mulai Senin (03/08/2020) ini, Transjakarta akan menambah armada pada ruas kordior yang terimbas dengan kebijakan tersebut

Read More
honda

Terkini

Terpopuler