Jakarta, MobilKomersial.com - Isuzu World Technical Skill competition atau I1 Grand Prix adalah sebuah ajang untuk menguji kemampuan mekanik Isuzu di tingkat dunia. 

Acara yang berlangsung setiap tahun ini adalah ajang bergengsi untuk brand Isuzu di tingkat dunia. 

Setiap tahunnya Indonesia berkesempatan mengirimkan putra terbaiknya untuk turut serta berkompetisi dan pada tahun 2019 lalu mekanik Isuzu meraih juara 3 besar di ajang Isuzu I1 Grandprix di Jepang.

Proses seleksinya sendiri Isuzu Indonesia tidak main main dalam mempersiapkannya, peserta dari seluruh dealer Isuzu di Indonesia harus melewati tes tertulis maupun praktik. 

Mereka pun harus melalui ITSC atau Isuzu Technical Skill Competition yang diadakan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia serta melewati serangkaian pelatihan selama beberapa bulan sebelum melaju ke tingkat dunia.

Baca juga : Dimulai dari Internal, Isuzu Dukung Program Diet Sampah Plastik Astra

Kisah menarik datang dari salah satu pemenang juara kedua untuk I1-Grandprix tahun 2018. 

Namanya adalah Joko Susilo, seorang pemuda asal Klaten, Jawa Tengah yang berasal dari lulusan SMK, ia dan tim mampu membuktikan bahwa Indonesia layak menjadi juara. 

Dikutip dari webinar bersama @guruhebatsmk dan @isuzuid, Joko menyampaikan bahwa ia mencoba seleksi hingga 4 tahun berturut turut sebelum akhirnya membawa pulang piala dari negri sakura.

"Saya ngambil jurusan otomotif di SMK 2 Klaten ini yang berkerjasama dengan PT IAMI (PT Isuzu Astra Motor Indonesia), di sekolah saya itu programnya 4 tahun yang terdiri dari 3 tahun pendidikan dan 1 tahun praktek kerja industri," ucap Joko dalam Inspirational talk dengan tema ‘Lulusan Vokasi Berkaya Untuk Negeri’ yang diselenggarakan oleh Isuzu baru-baru ini.

Share :

Mengenal Litha & Co, PO Bus Pertama yang Mengoperasikan Suites Class di Sulawesi

Membahas tentang Litha & Co, seperti apa sejarah dan awal mula PO bus ini didirikan? Dan bagaimana perkembangannya, hingga kini mampu menjadi PO yang menghadirkan unit Suites Class pertama di Sulawesi?

Read More
Perkuat Formasi, MG Motor Indonesia Tunjuk General Director Baru

Memasuki kuartal keempat di 2020, MG juga telah memperluas jaringannya yang hingga kini tersebar mulai dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, hingga Medan, dan segera menyusul beberapa kota besar lainnya untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat

Read More
Euisun Chung Resmi Dilantik sebagai Chairman Hyundai Motor Group

Hyundai Motor Group (Grup) hari Rabu (14/10/2020) waktu setempat, mengumumkan bahwa Euisun Chung, Executive Vice Chairman, telah resmi dilantik menjadi Chairman of the Group

Read More