Jakarta, MobilKomersial.com - Penanganan covid-19 terus dilakukan berbagai daerah di Indonesia, mengingat jumlah penderita yang terus bertambah setiap harinya. Meskipun sejumlah daerah telah memasuki masa new normal, penanganan covid-19 tetap dilakukan, salah satunya yang dilakukan Polres Bangkalan, Madura.

Dengan membuat terobosan baru, yaitu memodifikasi mobil patroli menjadi mobil tangguh Covid-19, Polres Bangkalan mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. 

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, mobil tangguh ini bisa digunakan di tempat-tempat keramaian, seperti pasar, masjid, pusat perbelanjaan dan titik keramaian lainnya. Masyarakat dengan mudah menemui dan menggunakan mobil tersebut untuk menjaga kesebersihan dan kesehatan.

“Patroli mobil tangguh disiapkan dengan sumber daya manusia yang dibuat untuk mengedukasi warga. Implementasinya dapat dilakukan di pasar baik itu mencuci tangan, cek suhu, penyemprotan disinfektan. Mobil ini dilengkapi dengan protokol kesehatan yang sudah snagat sesuai,” jelas Kapolres.

 

 

Baca juga : Perhatikan Aspek Lingkungan, Tol Pandaan-Malang Raih Sertifikat Green Toll Road Indonesia

Keberadaan mobil tangguh ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat luas di sekitar Bangkalan, Madura dan bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Sehingga kasus positif Covid-19 di Bangkalan tidak naik signifikan.

“Dengan di launchingnya mobil patroli tangguh Covid-19 diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat dalam menjalani disiplin protokol kesehatan dan Semoga ikhtiar ini dapat bermanfaat bagi warga Bangkalan untuk mencegah Covid-19, sehingga Kabupaten Bangkalan segera menjadi zona hijau,” ujar Kapolres.

Dirinya juga menambahkan, mobil tangguh tersebut diyakini bisa memutus mata rantai Covid-19 di wilayahnya. Apalagi saat ini jumlah kasus positif Corona di Bangkalan tertinggi dibanding tiga kabupaten lainnya di pulau Madura. 

“Kita optimis bisa menekan penyebaran Covid-19 disini (Bangkalan). Sesuai intruksi Pimpinan (Kapolda Jatim), kami terus bekerjasama dengan masyarakat untuk tetap menegakkan protokol kesehatan. Masker wajib dikenakan di wilayah ini,” tukasnya.

 

(Denny)

Share :

Ini Lokasi Layanan SIM Keliling Jakarta dan Depok, Selasa 4 Agustus 2020

Bagi warga ibukota Jakarta yang ingin melakukan perpanjangan SIM, dapat melakukan perpanjangan di layanan sim keliling, yang pada hari Selasa (04/08/2020) ini berlokasi di tempat berikut

Read More
Seri ke-3 Honda Racing Simulator Championship Munculkan Juara Baru

Ajang balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) seri ketiga berlangsung dengan ketat.

Read More
Masih Ada Waktu, Tukar Tambah Kendaraan di Suzuki Auto Value dengan Extra Cashback Rp 4 juta

Suzuki Auto Value memperpanjang program extra cashback hingga Rp 4 juta hingga Agustus 2020 bagi calon pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah (trade-in).

Read More