Jakarta, MobilKomersial.com - Sejak masa pandemi Covid-19 dimana ada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia, membuat para pemilik kendaraan banyak memanfaatkan layanan servis di rumah atau dikenal dengan home service.

Layanan home service tersebut guna mengakomodir kebutuhan perawatan kendaraan bagi konsumen yang masih di rumah saja.

PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indoneisa turut menyediakan layanan home service, baik untuk kendaraan komersial maupun kendaraan penumpang.

Riecky Patrayudha, 4W, 2W & Marine Service Director PT SIS mengatakan, sebanyak 165 bengkel yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia telah menyediakan layanan Home Service.

Perawatan mobil di rumah dengan layanan Home Service, menurut Riecky merupakan pilihan yang bijak, karena selama pandemi perilaku konsumen Suzuki banyak beralih merawat kendaraannya dari konsumen yang datang ke bengkel menjadi Home Service.

"Home Service pada Januari hingga Maret tidak terlalu mengalami perubahan yang signifikan hanya beberapa saja. Tetapi memasuki bulan April hingga Mei telah terjadi peningkatan cukup tinggi pada penggunaan Home Suzuki. Hal ini kami peroleh data dari Halo Suzuki," ucap Riecky saat acara Ngobrol Virtual Dulu (NGOVID) bersama Forum Wartawan Otomotif, Rabu (8/7/2020).

Baca juga : Permintaan Suku Cadang dan Aksesori Suzuki Meningkat Jelang New Normal

Dijelaskan dia, meningkatnya layanan home service disebut tidak hanya dilakukan oleh segmen passenger tetapi juga pada konsumen pemilik mobil komersial.

"Konsumen kendaraan komersial seperti New Carry yang kebaanyakan melakukan home service dengan alalasan berbeda. Beberapa konsumen karena tidak sempat datang ke bengkel secara langsung," terangnya.

Menurut Riecky, sejak pandemi Covid-19, banyak pelanggan melakukan servis kendaraan melalui booking atau memilih secara online. Bahkan permintaan servis melalui online semakin berkembang karena memudahkan pelanggan, apalagi 165 jaringan bengkel telah dilengkapi layanan home service.

Untuk mengantisipasi kenaikan layanan home service ke depan, Suzuki Indonesia menyiapkan sejumlah persiapan. Misalnya penambahan berbagai peralatan hingga SDM agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

Share :

Masih Ada Waktu, Tukar Tambah Kendaraan di Suzuki Auto Value dengan Extra Cashback Rp 4 juta

Suzuki Auto Value memperpanjang program extra cashback hingga Rp 4 juta hingga Agustus 2020 bagi calon pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah (trade-in).

Read More
10 Hari Operasi Patuh, Satlantas Polresta Malang Kota Keluarkan 917 Surat Tilang

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Malang Kota telah mengeluarkan sebanyak 917 surat atau lembar tilang

Read More
Hari Pertama Diberlakukan Kembali Ganjil Genap Jakarta, Mayoritas Pengendara Tertib

Hari pertama diberlakukannya kembali aturan ganjil genap di wilayah DKI Jakarta, hanya ditemukan beberapa pelanggar ganjil genap

Read More
honda

Terkini

Terpopuler