Jakarta, MobilKomersial.com - Masa pandemi Covid-19 yang telah melanda Indonesia sejak awal Maret 2020 lalu, tentunya membuat aktivitas masyarakat terbatasi. Bahkan, masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah, guna mencegah penyebaran virus corona.

Meskipun berada di rumah saja, masyarakat tetap dapat melakukan perawatan kendaraan, dengan layanan home service yang disediakan sejumlah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), seperti PT Suzuki Indomobil Sales. Layanan home service yang disediakan Suzuki sendiri telah tersedia sejak bulan April 2020 lalu.

Layanan Home Service Suzuki sendiri ditujukan untuk semua jenis kendaraan, sehingga pemilik kendaraan penumpang ataupun kendaraan komersial bisa menikmati layanan ini. 

Spareparts Departement Head PT Suzuki Indomobil Motor, Christina Yuwantie menjelaskan, layanan home service yang disediakan Suzuki selama masa pandemi justru mengalami peningkatan yang signifikan.

 

Baca juga : Layanan Home Service Suzuki Meningkat Saat Pandemi, Didominasi Kendaraan Niaga

Sebagian besar customer memilih melakukan home service dan mengajukan permintaan melalui Halo Suzuki, dan ada juga yang meminta langsung ke sejumlah diler Suzuki.

"Untuk memaksimalkan layanan Home Service, kami juga menambahkan layanan pickup service, agar kami yang mengambil mobilnya untuk di bawa ke diler dan memudahkan pelanggan," ujar Christina dalam diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif, Rabu (8/7/2020) kemarin.

Saat ditanya mengenai pengembangan layanan purna jual online dari Suzuki lewat My Suzuki, Christina menyebut pihaknya masih akan terus mengembangkan layanan tersebut. Karena memang rencana jangka panjangnya adalah semua diler Suzuki dapat menjadi channel untuk melayani customer lewat My Suzuki.

"Kedepannya kami ingin semua diler bisa melayani, karena saat ini baru main diler saja yang melayani. Karena kami juga merasa banyak efek positif dari layanan online ini, jadi kami akan berusaha untuk mengembangkannya," tutur Christina.

Simak juga : Permintaan Suku Cadang dan Aksesori Suzuki Meningkat Jelang New Normal

Selain itu, dirinya juga menjelaskan, jika ada pelanggan yang kesulitan dalam pemasangan atau pembelian spare part di diler, pelanggan juga dapat memaksimalkan layanan yang tersedia melalui aplikasi My Suzuki.

Lewat aplikasi, pelanggan dapat memesan spare part yang dibutuhkan, dan kemudian juga dapat memilih diler tempat lokasi pemasangan spare part yang sudah dipesan. 

"Kita juga memberi menu pilihan kepada konsumen, jadi konsumen bisa memilih untuk pasang spare part di diler mana. Konsumen bisa langsung datang ke di diler yang dipilih. Jadi order di aplikasi, kemudian pasang spare part di diler yang dipilih," tukas Christina.

 

(Denny)

Share :

Bocoran Mitsubishi Triton Edisi Terbaru, Siap Mengaspal 2022?

New Triton sendiri akan mendapat pembaruan pada 2022 sebagai strategi pasar di fase II Mitsubishi yang akan fokus di pasar Asean.

Read More
Honda Siap Berlaga di Seri Balap Ganda Dalam Dua Pekan Kedepan

Honda telah bersiap untuk berlaga pada seri balap ganda F1 Grand Prix musim 2020 seri keempat dan seri kelima yang akan berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris yang sudah berdiri sejak tahun 1950.

Read More
Pesona 7 Warna Baru Vespa, Bisa Tampil Penuh Gaya

PT Piaggio Indonesia diharapkan menjadi jawaban bagi pecinta Vespa yang ingin selalu menjadi trendsetter, penuh hasrat akan gaya dan ingin melakukan perjalanan sehari-hari dengan penuh kegembiraan

Read More
honda

Terkini

Terpopuler