Jakarta, MobilKomersial.com - Memodifikasi kendaraan menjadi sebuah penginapan atau hotel kini bukanlah hal yang baru. Hal ini sudah banyak dilakukan oleh sejumlah orang.

Hal ini pula yang dilakukan Universiti Malaya, sebuah perguruan tinggi di Malaysia. Mereka memutuskan untuk menyulap bus yang sudah tidak beroperasi mengangkut mahasiswa menjadi sebuah penginapan yang menarik.

Dilansir Malaymail.com, Kamis (9/7/2020), salah satu mahasiswa S2 ilmu sains Universiti Malaya, Siti Norasiah Abd Kadir mengatakan ide untuk memperbaharui bus berasal dari mantan wakil rektornya, Prof Faisal Rafiq Mahamd Adikan.

"Universitas pada awalnya ingin membuang bus tua pada tahun 2016 yang telah terdampar di kampus selama bertahun-tahun," katanya.

Baca juga : Karoseri Tentrem Rilis Konfigurasi Kursi Bus Social Distancing, Perdana Dipakai PO MTrans

Siti menyebutkan kalau Prof Faisal menawarkan kepada dua kelompok yakni Water Warriors dan Rimba Project untuk memodifikasi terhadap bus yang sudah tidak beroperasi sejak 2013 tersebut.

"Saya kira universitas masih memiliki nilai sentimental untuk bus dan merasakan ide seperti ini dapat menunjukkan upaya keberlanjutan universitas dan kreativitas staf internal Universitas Malaya sendiri," kata Siti yang terlibat dalam Water Warriors.

Untuk melakukan modifikasi ini dibutuhkan waktu enam bulan dan pengerjaan perbaikan hingga menjadi sebuah penginapan semuanya diserahkan ke kontraktor.

Share :

BPTJ Akan Sediakan Bus Gratis di Stasiun hingga Akhir 2020

Pemerintah berupaya mengatasi penumpukan penumpang KRL dengan menyediakan bus gratis setiap Jumat sore dan Senin pagi.

Read More
Sensasi Minum Kopi di Dalam Bus Sambil Berkeliling Kota Jember

Bagi warga Kota Jember, Jawa Timur khususnya pecinta kopi, kini ada aktivitas wisata baru berupa menikmati kopi sambil berkeliling kota di dalam bus.

Read More
Ganjil Genap Mulai Berlaku, TransJakarta Tambah Armada Antisipasi Lonjakan Penumpang

Mulai berlakunya kembali kebijakan ganjil genap selama hari kerja mulai Senin (03/08/2020) ini, Transjakarta akan menambah armada pada ruas kordior yang terimbas dengan kebijakan tersebut

Read More
honda

Terkini

Terpopuler