Bogor, MobilKomersial.com - PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) kini telah kembali memulai kegiatan produksi kendaraan niaga Mercedes-Benz di pabrik Wanaherang, Bogor dengan mengikuti ketentuan-ketentuan dari kantor pusat Daimler AG.

Kegiatan produksi kembali berjalan efektif mulai awal Juni 2020 selepas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam usaha pemerintah menanggulangi wabah Covid-19.

Tim Grieger, Presiden Direktur DCVMI mengatakan, dengan kembalinya aktivitas produksi kendaraan niaga Mercedes-Benz, pihaknya ingin wujudkan komitmen perusahaannya untuk terus berkontribusi menjaga Indonesia tetap bergerak dalam memenuhi kebutuhan perokonomian pelanggan di masa transisi ini.

"Untuk itu kami memastikan pasokan produk kendaraan niaga Mercedes-Benz. Kegiatan operasional kami akan dilakukan secara terkoordinasi dan terjadwal menyesuaikan kebijakan dan arahan pemerintah setempat," ujar Tim Grieger, dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/7/2020).

Baca juga : Mudahkan Pelanggan, DCVI Beri Kemudahan Layanan Purna Jual

Untuk tetap menciptakan rasa yang aman dan nyaman bagi para karyawan, DCVMI menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyeberan virus korona di lingkungan kerja.

Seluruh kegiatan produksi yang berjalan di pabrik Wanaherang diterapkan secara bertahap dan bersifat fleksibel mengikuti arahan dan langkah yang diterapkan pemerintah setempat dalam menangani dan mencegah penyebaran virus korona.

DCVMI telah menerapkan langkah-langkah pencegahan di area pabrik dengan menyediakan area untuk mencuci tangan dan hand sanitizer, menyediakan stok masker dan sarung tangan, melakukan pemeriksaan suhu tubuh, menerapkan jarak fisik di berbagai area dan menyemprotkan desinfektan secara berkala di area pabrik.

DCVMI juga memberikan tanda di beberapa lokasi di area pabrik untuk memastikan physical distancing tetap terjadi.

Simak juga : Peduli Covid-19, Daimler Gaet ACT Bagikan Sembako ke Sopir Bus dan Truk di Bekasi dan Bogor

Pada level manajemen, DCVMI juga membentuk tim mitigasi COVID-19 yang akan melakukan rapat dan evaluasi secara berkala terkait situasi pandemi.

DCVMI juga membatasi jumlah karyawan yang bekerja di kantor dan di pabrik dengan menerapkan sistem penjadwalan kerja mingguan guna tetap menjaga jarak fisik di area kerja.

"Tentunya, kesehatan dan keselamatan para karyawan, pemasok, serta penyedia layanan menjadi prioritas kami, dan kami menerapkan serangkaian langkah pencegahan dan protokol kesehatan di seluruh area fasilitas pabrik kami untuk memastikan hal tersebut," tutup Tim.

DCVMI terus memantau setiap perkembangan situasi dengan seksama, termasuk kesehatan karyawan dan kebijakan pemerintah mengenai situasi darurat wabah Covid-19.

Share :

Jasa Marga Targetkan Tol BORR Simpang Yasmin - Semplak Beroperasi di Libur Nataru 2020

PT Jasa Marga (Persero) Tbk targetkan Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin- Simpang Semplak dapat beroperasi fungsional pada libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Jalan tol ini dikelola oleh kelompok usaha Jasa Marga yakni PT

Read More
Mercedes-Benz Eks Taksi Bluebird Paling Diincar Konsumen Selama Pandemi

PT Blue Bird Tbk melaporkan bahwa penjualan mobil bekas eks taksi realtif tidak mengalami penurunan selama pandemi Covid-19.

Read More
BMW Astra Hadirkan Joyfest 2020, Bisa Jajal Mobil Listrik i3s

BMW Astra kembali meluncurkan sebuah acara yang memanjakan para pemilik BMW untuk merasakan keseruan berkendara, dengan menghadirkan Joyfest 2020: BMW Astra Urban Driving Experience, di Astra Biz Center Serpong pada tanggal 28-29 November 2020

Read More
honda

Terkini

Terpopuler