Jakarta, MobilKomersial.com - Bersepeda menjadi sebuah kegiatan baru, yang banyak dilakukan masyarakat di seluruh wilayah. Kegiatan bersepeda inipun membuat banyak orang memilih bersepeda untuk olahraga di akhir pekan. Selain itu, ada pula yang memanfaatkan momen ini, dengan membuat inovasi baru, seperti yang dilakukan Perusahaan Otobus asal Kebumen, PO Efisiensi.

Lewat akun Instagram resminya, PO Efisiensi berinovasi dengan mengajak komunitas sepeda yang berdomisili di wilayah Kebumen, Purwokerto dan Cilacap, untuk bersepeda di Jogja. Ajakan ini sekaligus bertujuan agar komunitas tersebut mengangkut sepedanya dengan bus milik PO Efisiensi.

"Kita memfasilitasi komunitas gowes, terutama yang ada di wilayah Kebumen, Purwokerto dan Cilacap. Untuk kapasitas bus, satu bus untuk 20 orang dan 20 sepeda, sifatnya reservasi karena berangkat di weekend," ujar Aji, salah satu kru PO Efisiensi yang menjadi Narahubung untuk wilayah Kebumen, saat dihubungi MobilKomersial.com.

Aji juga menjelaskan, untuk wilayah Kebumen, pemberangkatan akan berada di wilayah Kebumen Kota. Kemudian jam keberangkatan adalah dini hari, sekitar jam 3 pagi, sedangkan sepeda sudah masuk ke dalam bus sejak sore hari sebelumnya.

"Nanti peserta yang ikut Gowes Explore Kota Jogja ini kita drop di titik 0 kilometer Jogja, kemudian saat siang sekitar jam 11 kita jemput lagi untuk kembali ke kota asal," tutur Aji.

Baca juga : PO Efisiensi Buka Rute Baru Jurusan Purwokerto – Semarang

Untuk sepeda yang dapat diangkut di bus Efisiensi, dijelaskan Aji bahwa hanya sepeda pabrikan standard yang dapat masuk bus, dan bukan sepeda tandem, hal tersebut berkaitan dengan dimensi yang akan menyulitkan saat masuk ke pintu bus. 

Untuk menikmati perjalanan sambil mengangkut sepeda dengan bus Efisiensi ini harganya cukup terjangkau, yaitu Rp 99.000 untuk perjalanan dari Kebumen, dan Rp 150.000 untuk perjalanan dari Cilacap dan Purwokerto pulang pergi.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa sepeda yang diangkut akan dimasukkan ke dalam kabin bus, sehingga bisa dipastikan sepeda aman, tidak terkena hujan ataupun panas saat perjalanan menuju ke Jogja.

Bagi warga Kebumen, Cilacap dan Purwokerto yang ingin mencoba program ini, bisa langsung mengubungi kontak yang diposting melalui akun instagram resmi PO Efisiensi di @busefisiensi.

(Denny)

Share :

BPTJ Akan Sediakan Bus Gratis di Stasiun hingga Akhir 2020

Pemerintah berupaya mengatasi penumpukan penumpang KRL dengan menyediakan bus gratis setiap Jumat sore dan Senin pagi.

Read More
Sensasi Minum Kopi di Dalam Bus Sambil Berkeliling Kota Jember

Bagi warga Kota Jember, Jawa Timur khususnya pecinta kopi, kini ada aktivitas wisata baru berupa menikmati kopi sambil berkeliling kota di dalam bus.

Read More
Ganjil Genap Mulai Berlaku, TransJakarta Tambah Armada Antisipasi Lonjakan Penumpang

Mulai berlakunya kembali kebijakan ganjil genap selama hari kerja mulai Senin (03/08/2020) ini, Transjakarta akan menambah armada pada ruas kordior yang terimbas dengan kebijakan tersebut

Read More
honda

Terkini

Terpopuler