Jakarta, MobilKomersial.com - Melihat kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tak dipungkiri lagi bahwa semua industri otomotif terpuruk di seluruh dunia. 

Selain industri utama otomotif, sektor aftermarket juga kena imbas soal profit dan distribusi barang-barangnya.

Hal itu ikut dirasakan oleh PT Welty Indah Perkasa, sebagai produsen produk aftermarket Wealthy.

"Selama pandemi ini jelas terhambat, kita sih bisa saja distribusikan ke bengkel-bengkel rekanan yang ada, namun toh permasalahannya mereka juga masih banyak yang menutup usahanya karena kondisi ini," ujar Arief Hidayat, CEO PT Welty Indah Perkasa atau Wealthy Group.

Baca juga : Bos Wealthy Buka-bukaan Manfaat Pasang Paint Protection Film pada Mobil

Menurut Arief, pengiriman barang dari luar banyak terhambat dan tak sesuai jadwal akibat pandemi virus corona ini.

"Iya, tak sesuai jadwal yang seharusnya. Nanti akan kita kaji ulang prosedurnya agar bisa atur pola keluar dan masuk barangnya," tukasnya.

Tak hanya soal distribusi barang, untuk profit atau keuntungan merek aftermarket mobil dan motor ini juga dikatakan adanya penurunan.

"Ada, (penurunan) untuk penjualan, sekitar 40%, tapi masih dalam tahap aman. Jika di presentasekan, perusahaan masih bisa meraup pasar hingga 60%," ungkap Arief.

Share :

Belanja Suku Cadang dari Rumah, Bisa Dapat Diskon 25 Persen!

Salah satu pusat belanja online spare parts grup Astra mengumumkan program diskon untuk pembelian item di website mereka yakni astraotoshop.com

Read More
Ferrox Hadirkan Filter Udara untuk Kawasaki Ninja ZX-25R, Segini Harganya

PT Prima Semesta Asia (Primes Asia), produsen filter udara merek Ferrox menghadirkan filter udara untuk Kawasaki ZX-25R yang diproduksi dari bahan stainless steel 304 Jepang.

Read More
Peserta Enduro Entrepreneurship Program (EEP) Balikpapan Belajar Bisnis

PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region VI Balikpapan menyelenggarakan Pelatihan Kewirausahaan kepada 8 peserta binaan Enduro Entrepeneurship Program (EEP).

Read More