Jakarta, MobilKomersial.com - Melihat kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tak dipungkiri lagi bahwa semua industri otomotif terpuruk di seluruh dunia. 

Selain industri utama otomotif, sektor aftermarket juga kena imbas soal profit dan distribusi barang-barangnya.

Hal itu ikut dirasakan oleh PT Welty Indah Perkasa, sebagai produsen produk aftermarket Wealthy.

"Selama pandemi ini jelas terhambat, kita sih bisa saja distribusikan ke bengkel-bengkel rekanan yang ada, namun toh permasalahannya mereka juga masih banyak yang menutup usahanya karena kondisi ini," ujar Arief Hidayat, CEO PT Welty Indah Perkasa atau Wealthy Group.

Baca juga : Bos Wealthy Buka-bukaan Manfaat Pasang Paint Protection Film pada Mobil

Menurut Arief, pengiriman barang dari luar banyak terhambat dan tak sesuai jadwal akibat pandemi virus corona ini.

"Iya, tak sesuai jadwal yang seharusnya. Nanti akan kita kaji ulang prosedurnya agar bisa atur pola keluar dan masuk barangnya," tukasnya.

Tak hanya soal distribusi barang, untuk profit atau keuntungan merek aftermarket mobil dan motor ini juga dikatakan adanya penurunan.

"Ada, (penurunan) untuk penjualan, sekitar 40%, tapi masih dalam tahap aman. Jika di presentasekan, perusahaan masih bisa meraup pasar hingga 60%," ungkap Arief.

Share :

Wealthy Group Gelar Talkshow Bertajuk 'Bagaimana Memilih Oli Yang Tepat Untuk Mobil Saya?' di PIK, Jakarta Utara

Talksow yang dilatar belakangi oleh banyaknya kekeliruan penggunaan oli pada mesin mobil ini bertajuk 'bagaimana memilih oli yang tepat untuk mobil saya?' dinarasumberi langsung oleh Founder dan CEO Wealthy Group Arief Hidayat.

Read More
Bos Wealthy Ungkap Cara Memilih Oli yang Tepat untuk Kendaraan

Pemilihan oli yang tepat harus berdasarkan dari kualitasnya hingga benefit untuk kendaraan kita. Ini yang harus diperhatikan. Bukan semata-mata untuk memilih oli dengen merek terkenal atau yang disarankan oleh para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan b

Read More
Simak!, Formula Pada Engine Flush Ini Juga Bikin Bahan Bakar Lebih Hemat

Dalam memilih engine flush juga harus memperhatikan juga kualitas dan keamanannya untuk mesin mobil

Read More
honda

Terkini

Terpopuler