Jakarta, MobilKomersial.com - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) kembali mengoperasikan layanan bus premium RoyalTrans dengan rute 1K (Cibubur - Blok M) dan 6P (Cibubur - Kuningan).

Layanan bus premium Royaltrans ini mulai beroperasi pada Selasa, 14 Juli 2020 dan pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Tijeku dengan tarif Rp 20 ribu sekali jalan.

"Pre-order booking hanya dapat dilakukan pelanggan melalui aplikasi Tijeku pada H-1 keberangkatan untuk memastikan ketersediaan tempat duduk," ucap Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta, Nadia Diposanjoyo dalam siaran resminya, Selasa.

Nadia menyebutkan, aplikasi Tijeku kini sudah diperbaharui dengan adanya menu pre-order booking RoyalTrans dan dapat diunduh pada gawai berbasis Android, dan sedang dalam proses pembaharuan pada gawai berbasis IOS.

"Pelanggan dapat memilih jadwal keberangkatan dan kepulangan RoyalTrans yang tersedia pada saat proses pre-order di aplikasi Tijeku," sambungnya.

Baca juga : Transjakarta Mulai Uji Coba Bus Listrik Rute Balai Kota - Blok M, 3 Bulan Gratis

Adapun pre-order H-1 dikarenakan kapasitas jumlah penumpang akan dibatasi maksimal 15 orang per bus, sehingga tidak ada proses antrian naik dan turun bus dan tidak ada yang berdiri selama perjalanan.

Selain itu, aturan jumlah penumpang tersebut juga sesuai protokol kesehatan, dimana jumlah maksimal penumpang bus hanya 50 persen dari total kapasitas.

"Pelanggan tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan selama berada di dalam bus, yaitu pengecekan suhu badan sebelum naik bus, mengunakan masker, tidak berbicara selama dalam perjalanan, dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah naik turun bus," tukas Nadia.

Sebagai informasi, Rute 1K dan 6P merupakan rute perdana Royaltrans yang beroperasi setelah sempat dihentikan karena pandemi Covid-19. 

"RoyalTrans mulai beroperasi di rute terbatas, dan secara bertahap akan dioperasikan ke seluruh rute yang tersedia," tutur Nadia.

Share :

BPTJ Akan Sediakan Bus Gratis di Stasiun hingga Akhir 2020

Pemerintah berupaya mengatasi penumpukan penumpang KRL dengan menyediakan bus gratis setiap Jumat sore dan Senin pagi.

Read More
Sensasi Minum Kopi di Dalam Bus Sambil Berkeliling Kota Jember

Bagi warga Kota Jember, Jawa Timur khususnya pecinta kopi, kini ada aktivitas wisata baru berupa menikmati kopi sambil berkeliling kota di dalam bus.

Read More
Ganjil Genap Mulai Berlaku, TransJakarta Tambah Armada Antisipasi Lonjakan Penumpang

Mulai berlakunya kembali kebijakan ganjil genap selama hari kerja mulai Senin (03/08/2020) ini, Transjakarta akan menambah armada pada ruas kordior yang terimbas dengan kebijakan tersebut

Read More