Jakarta, MobilKomersial.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan akan membatalkan penyelenggaraan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2020. 

Keputusan tersebut dilakukan Gaikindo karena melihat kondisi pandemi Covid-19 yang masih tinggi secara nasional, khususnya di wilayah Surabaya, Jawa Timur.

Hal tersebut menjadi pertimbangan utama Gaikindo, mengingat kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum adalah prioritas.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menyatakan bahwa, keputusan ini diambil sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, dan khususnya di Surabaya. 

"Sebuah keputusan berat bagi kami untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 karena industri otomotif saat ini telah siap untuk mulai bangkit kembali. Namun, kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Timur tetap menjadi prioritas kami, sehingga dengan satu suara GAIKINDO mengambil keputusan ini," jelas Yohannes dalam keterangan resminya, Kamis (16/7).

Baca juga : Catat, GIIAS 2020 Tetap Digelar di Surabaya dan ICE-BSD

Kendati demikian, Yohannes memastikan, keputusan ini bukan berarti akan menurunkan semangat industri otomotif Indonesia untuk terus bangkit, pihaknya akan tetap menyelenggarakan The 28th GIIAS 2020, di BSD-CITY, Oktober 2020 mendatang.

"Kami akan tetap berupaya mendukung pemulihan industri otomotif skala nasional dengan berlangsungnya GIIAS 2020 di BSD-City. Karena kami yakin penyelenggaraannya akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk Industri otomotif menunjukkan performa mereka," pungkasnya.

Share :

Masih Ada Waktu, Tukar Tambah Kendaraan di Suzuki Auto Value dengan Extra Cashback Rp 4 juta

Suzuki Auto Value memperpanjang program extra cashback hingga Rp 4 juta hingga Agustus 2020 bagi calon pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah (trade-in).

Read More
10 Hari Operasi Patuh, Satlantas Polresta Malang Kota Keluarkan 917 Surat Tilang

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Malang Kota telah mengeluarkan sebanyak 917 surat atau lembar tilang

Read More
Hari Pertama Diberlakukan Kembali Ganjil Genap Jakarta, Mayoritas Pengendara Tertib

Hari pertama diberlakukannya kembali aturan ganjil genap di wilayah DKI Jakarta, hanya ditemukan beberapa pelanggar ganjil genap

Read More
honda

Terkini

Terpopuler