Jakarta, MobilKomersial.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melaporkan bahwa penjualan kendaraan Mitsubishi di beberapa segmen mampu bertahan bahkan menjadi pemimpin pangsa pasar di Sumatera pada periode Januari – Mei 2020, kendati terjadi penurunan pasar penjualan mobil di wilayah tersebut.

Mitsubishi Pajero Sport, Triton dan L300 menjadi pemimpin pasar di segmennya untuk wilayah Sumatera pada periode Januari hingga Mei 2020.

Pangsa pasar medium-SUV terkoreksi 8%, pangsa pasar Triton dan L300 terkoreksi 3% dibandingkan capaian periode yang sama tahun sebelumnya.

Tren positif Mitsubishi Xpander dimulai pada Januari 2020 setelah peluncuran model Xpander facelift dan Xpander Cross.

"Sumatera merupakan wilayah istimewa bagi Mitsubishi Motors di Indonesia. Sebagai salah satu wilayah dengan kontribusi penjualan yang baik, merek Mitsubishi Motors juga telah melekat dan dipercaya oleh masyarakat Sumatera sejak beberapa dekade lalu," ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (30/7).

Pencapaian tersebut didasari oleh aktifnya MMKSI mengadakan beragam kegiatan kreatif yang memaksimalkan aktivitas dan sarana komunikasi digital dalam mensosialisasikan program dan promosi menarik.

Kendati tiga provinsi di area Sumatera yakni Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada April hingga akhir Juni, namun diler Mitsubishi di Sumatera tetap semangat menyelenggarakan beragam aktivitas kreatif untuk lebih dekat kepada masyarakat.

MMKSI menitikberatkan penggunaan media massa dan juga media sosial, seperti Whatsapp, Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube, dengan konten dan kegiatan kreatif dan menarik serta melibatkan influencer lokal.

Aktivitas kreatif dari diler Mitsubishi di Sumatera

Diler Mitsubishi di wilayah Sumatera Utara melakukan promosi dan paket penawaran menarik melalui penyebaran informasi, iklan dan kompetisi menarik di media massa dan media sosial, serta penayangan konten terkait pengenalan dan edukasi produk di Youtube.

Diler Mitsubishi di wilayah Riau memaksimalkan penggunaan media sosial untuk mempromosikan paket penjualan dan purna jual menarik, serta menyelenggarakan gathering secara online melalui Instagram dan Facebook untuk menjaga hubungan dengan konsumen loyal dan menjaring konsumen potensial.

Selain promosi program penjualan dan purna jual di media sosial, diler Mitsubishi di wilayah Sumatera Selatan bekerja sama dengan key opinion leader local Boybofigan untuk lebih memperkenalkan Mitsubishi Xpander Cross.

Ada juga aktivitas diskusi live dengan pengusaha terkenal mengenai dunia usaha serta bekerja sama dengan bank daerah dalam menyelenggarakan kegiatan test drive di area pemukiman.

Sementara, diler Mitsubishi di Jambi menyelenggarakan kegiatan Live Facebook untuk mempromosikan program serta melakukan persentasi produk Xpander Cross, yang memungkinkan audiens untuk dapat beriteraksi secara langsung dengan tenaga penjual.

"Apresiasi tertinggi kami sampaikan terhadap diler resmi beserta jajarannya yang telah berusaha dengan gigih di tengah kondisi seperti saat ini dengan melakukan kegiatan inovatif untuk meyakinkan masyarakat untuk menggunakan produk dan layanan terbaik," ungkap Nakamura.

Share :

Suzuki Donasikan Masker Dan Handsanitizer ke Para Sopir Angkot di Jakarta

PT SIS memberikan donasi berupa handsanitizer dan masker bagi para sopir angkot serta menempelkan stiker imbauan di 6.374 unit angkot.

Read More
Kilas Balik 50 Tahun Suzuki di Indonesia, Carry Pick Up Jadi Andalan Petani Cengkeh

Tak terasa, memasuki usia 50 tahun, Suzuki telah mewarnai industri otomotif Indonesia, dengan berbagai varian produk roda dua dan empatnya

Read More
Penjualan Daihatsu September 2020 Mulai Moncer, Sigra dan Gran Max Dominasi

Pada retail, di September 2020 tercatat sebanyak 7.721 unit, atau naik sekitar 23%.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler