Jakarta, MobilKOmersial.com - Mulai berlakunya kembali kebijakan ganjil genap selama hari kerja mulai Senin (03/08/2020) ini, Transjakarta akan menambah armada pada ruas kordior yang terimbas dengan kebijakan tersebut. 

Penambahan sebesar 25% atau 155 unit armada ini mulai disterilisasi, dan disiapkan secara teknis untuk di luncurkan mulai Senin ini.

Penambahan ini dilakukan untuk antisipasi lonjakan pelanggan pada waktu berlakunya Ganjil-genap, dengan tetap memastikan terjaganya kapasitas maksimum sesuai protokol pencegahan Covid-19, yaitu 50% dari kapasitas angkut, dan mempercepat pengosongan halte pada jam-jam dimana sistem gage diterapkan, yaitu pagi mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB, dan sore hari mulai pukul 16.00 – 21.00 WIB. 

Keseluruhan armada tersebut akan disebar di 10 koridor yang bersinggungan dengan 25 ruas jalan yang terkena imbas kebijakan gage.

Sepuluh koridor Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta yang bersinggungan dengan gage dan penambahan armada sebanyak 25% difokuskan di dalam koridor koridor di bawah ini:

Koridor 1 Blok M – Kota,

Koridor 2 Pulo Gadung 1 – Harmoni,

Koridor 3 Kalideres – Pasar Baru,

Koridor 4 Pulo Gadung 2 – Dukuh Atas 2,

Koridor 5 Kampung Melayu – Ancol,

Koridor 6 Ragunan – Dukuh Atas 2,

Koridor 7 Kampung Rambutan – Kampung Melayu,

Koridor 8 Lebak Bulus – Harmoni,

Koridor 9 Pinang Ranti – Pluit,

Koridor 10 Pgc 2 – Tanjung Priok.

Sehingga total armada beroperasi di 13 koridor pada masa gage akan mencapai 871 unit, dan telah beroperasi mulai Senin ini.

Share :

Ini Dia Bocoran Bus Listrik Damri Asal Korea

Damri dikabarkan akan segera melakukan uji coba satu unit bus listrik

Read More
Hasil Juara Kontes Livery, Seni Tari Dolalak Mejeng di Bus Sumber Alam

PO Sumber Alam mengaplikasikan desain livery yang menjadi pemenang kontes, pada bus pariwisata mereka

Read More
Deretan PO yang Mengoperasikan Bus Social Distancing

Saat ini, bus dengan konsep kursi berjarak atau social distancing sudah semakin digandrungi para pelaku transportasi darat di Indonesia.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler