Jakarta, MobilKomersial.com - Bagi warga Kota Jember, Jawa Timur khususnya pecinta kopi, kini ada aktivitas wisata baru berupa menikmati kopi sambil berkeliling kota di dalam bus.

Konsep ini dibuat oleh Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ) yang membuat cafe bus dengan mengajak penikmat kopi naik bus tingkat sambil minum kopi dan menyantap camilan sembari berkeliling melihat suasana kota.

"Dengan naik bus dan menikmati kopi, penumpang bisa menghabiskan waktu berkeliling kota bersama sahabat atau keluarga," kata Bagus Indra Cahyadi, pengelola UMJ Trans dikutip Antara, Minggu (2/8/2020).

Untuk dapat naik bus ini, calon penumpang cukup membayar Rp 60 ribu dengan durasi berkeliling sekitar satu jam dengan dipandu oleh guide sambil melihat pemandangan Kota Jember.

Baca juga : Dua Aspek Ini Jadi Indikator Uji Coba Bus Listrik Transjakarta

Para petugas dan pelayan bus juga menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona sesuai peraturan dari pemerintah.

Sebelum naik ke atas bus, para penumpang menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan harus memakai masker. Begitu juga dengan para petugas.

Di dalam bus, para penumpang duduk di bagian atas bus tingkat setinggi sekitar empat meter dengan posisi kursi ditata berhadapan dengan meja saji di tengah.

Share :

Ini Dia Bocoran Bus Listrik Damri Asal Korea

Damri dikabarkan akan segera melakukan uji coba satu unit bus listrik

Read More
Hasil Juara Kontes Livery, Seni Tari Dolalak Mejeng di Bus Sumber Alam

PO Sumber Alam mengaplikasikan desain livery yang menjadi pemenang kontes, pada bus pariwisata mereka

Read More
Deretan PO yang Mengoperasikan Bus Social Distancing

Saat ini, bus dengan konsep kursi berjarak atau social distancing sudah semakin digandrungi para pelaku transportasi darat di Indonesia.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler