Jakarta, MobilKomersial.com - Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport bukan nama hal yang asing bagi masyarakat Indonesia, keduanya popular sebagai model SUV tangguh, memiliki daya tahan dan performa tinggi hingga penampilan yang memikat. 

Namun tidak banyak orang yang tahu bahwa dua model ini merupakan produk yang berbeda baik secara spesifikasi, segmentasi dan sejarahnya.

Naoya Nakamura, Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan, meski berbagi DNA tangguh dengan daya tahan dan performa yang tinggi, Mitsubisihi Pajero dan Pajero Sport adalah dua produk dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda.

"Konsumen tidak perlu khawatir dengan kelangsungan model Pajero Sport, serta ketersediaan layanan penjualan hingga purnajualnya di Indonesia,” tuturnya dalam keterangan resmi, Jumat (31/7/2020).

Baca juga : Triton, L300 dan Pajero Sport Pimpin Pasar di Sumatera

Mitsubishi Pajero dikembangkan untuk menghadirkan nilai premium "all-around SUV dengan standar global" yang menggabungkan tampilan tangguh, kemampuan SUV di segala medan, teknologi canggih, fitur hiburan dan balutan gaya mewah perkotaan.

Kinerja off-road dan ketahanan Mitsubishi Pajero telah terbukti melalui ajang motorsport dan sekitar 40 tahun sejarah produksi. 

Di motorsport, Mitsubishi Pajero mendapatkan sorotan dunia dengan pencapaian 12 gelar, yang merupakan terbanyak hingga saat ini di ajang reli Dakar.

Mitsubishi Pajero pertama kali meluncur pada 1982, sedangkan Pajero Sport hadir tahun 1996. 

Pajero dibuat di pabrik Jepang, sementara Pajero Sport diproduksi di Thailand, Indonesia, Rusia, dan Bangladesh.

Simak juga : Sejarah Mitsubishi Pajero Sport Berawal dari Balap Reli Dakar

"Hampir seluruh varian Mitsubishi Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia diproduksi di fasilitas perakitan MMKSI, setelah sebelumnya diimpor dari Thailand," lanjut Nakamura.

Selain itu, Mitsubishi Pajero, mulai dari generasi pertama hingga generasi keempat hanya tersedia dalam sistem penggerak empat roda atau 4WD. Adapun, Pajero Sport memiliki pilihan 2WD dan 4WD.

Nakamura menambahkan, sejak diluncurkan pada 2009 hingga saat ini, Pajero Sport telah mencapai populasi sebanyak 160.000 unit dengan rerata pangsa pasar lebih dari 40 persen. Dia pun memastikan, Pajero Sport yang dijual di Indonesia akan tetap eksis.

Share :

Sasar Sektor Kesehatan, Astra Isuzu Sulap mu-X Jadi Ambulans

Kehadiran mu-X 4x4 Ambulans telah mendapat sambutan positif dari pasar otomotif di Tanah Air.

Read More
Piaggio Indonesia Buka Diler Baru di Kudus, Perluas Jangkauan di Jawa Tengah

PT Piaggio Indonesia memperluas jangkauannya di Pulau Jawa dengan membuka diler baru di Kudus

Read More
Hadir di Indonesia, The New Mercedes-Benz GLA & GLB Diluncurkan Secara Virtual

Mercedes-Benz Indonesia kembali memperkenalkan model SUV terbarunya kepada publik secara virtual melalui Indonesia Digital Launch

Read More
honda

Terkini

Terpopuler