Solo, MobilKomersial.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah dapat hibah satu unit bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kendaraan operasional.

Head of Regional BNI Yogyakarta, Muhammad Hisyam mengatakan, pemberian hibah satu unit bus untuk UNS tersebut menjadi bagian dari kegiatan BNI Berbagi dan juga memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BNI.

"Selain di UNS, kami juga memberikan hibah kendaraan operasional untuk perguruan tinggi lain, seperti di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)," kata Hisyam, Selasa (4/8/2020).

Hisyam menyebut, melalui hibah kendaraan operasional itu diharapkan bisa mempererat kerja sama antara BNI dan UNS juga dapat memberikan manfaat untuk kedua instansi.

"Semoga hibah bus kampus ini bisa bermanfaat bagi lingkungan kampus UNS sebagai pendukung kegiatan operasional untuk civitas akademika UNS," tukasnya.

Baca juga : Naik Damri ke Bandung Pakai Ini Cuma Bayar Rp 100

Sementara itu, Rektor UNS, Jamal Wiwoho, mengucapkan terima kasih kepada BNI yang telah menghibahkan satu unit kendaraan operasional berupa bus kepada UNS. 

"Setelah diserahkan, langsung saya naiki busnya bersama pimpinan UNS dan pimpinan BNI, saya setir sendiri, busnya enak," ujarnya usai menaiki bus mengelilingi Halaman Gedung dr. Prakosa UNS.

Menurut Prof. Jamal, nantinya bus tersebut akan digunakan untuk mendukung kegiatan di UNS. "Kendaraan ini kami akan mengoptimalkan penggunaanny untuk pelayanan operasional di kampus," kata Jamal.

Namun, tidak menutup kemungkinan bus berkapasitas 25 penumpang itu bisa digunakan untuk kegiatan ke luar kampus. Covitas akademika UNS diperbolehkan memanfaatkan bus tersebut.

"Mahasiswa, dosen, atau karyawan yang akan menggunakan bus kampus silakan saja bisa diatur dan dikoordinasikan dengan bagian rumah tangga," tuturnya.

Share :

Tanggapan Operator Bus Soal Kenaikan Tarif Tol

Sejumlah ruas tol di wilayah Jawa telah mengalami kenaikan tarif yang berlaku sejak Minggu, 17 Januari 2021.

Read More
Plesiran ke Yogyakarta Kini Bisa Naik Damri, Ini Rutenya

Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan membuka layanan trayek angkutan antarmoda Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Read More
Wow! Legacy SR2 Double Decker Dijadikan Bus Pribadi Perusahaan Rokok Sukun

Bus yang menggunakan sasis tronton Mercedes-Benz OH 2542 triple axle ini dicat dengan warna biru navy (dongker) dan terdapat tandatangan nama belakang dari pemilik pabrik rokok.

Read More