Solo, MobilKomersial.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah dapat hibah satu unit bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kendaraan operasional.

Head of Regional BNI Yogyakarta, Muhammad Hisyam mengatakan, pemberian hibah satu unit bus untuk UNS tersebut menjadi bagian dari kegiatan BNI Berbagi dan juga memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BNI.

"Selain di UNS, kami juga memberikan hibah kendaraan operasional untuk perguruan tinggi lain, seperti di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)," kata Hisyam, Selasa (4/8/2020).

Hisyam menyebut, melalui hibah kendaraan operasional itu diharapkan bisa mempererat kerja sama antara BNI dan UNS juga dapat memberikan manfaat untuk kedua instansi.

"Semoga hibah bus kampus ini bisa bermanfaat bagi lingkungan kampus UNS sebagai pendukung kegiatan operasional untuk civitas akademika UNS," tukasnya.

Baca juga : Naik Damri ke Bandung Pakai Ini Cuma Bayar Rp 100

Sementara itu, Rektor UNS, Jamal Wiwoho, mengucapkan terima kasih kepada BNI yang telah menghibahkan satu unit kendaraan operasional berupa bus kepada UNS. 

"Setelah diserahkan, langsung saya naiki busnya bersama pimpinan UNS dan pimpinan BNI, saya setir sendiri, busnya enak," ujarnya usai menaiki bus mengelilingi Halaman Gedung dr. Prakosa UNS.

Menurut Prof. Jamal, nantinya bus tersebut akan digunakan untuk mendukung kegiatan di UNS. "Kendaraan ini kami akan mengoptimalkan penggunaanny untuk pelayanan operasional di kampus," kata Jamal.

Namun, tidak menutup kemungkinan bus berkapasitas 25 penumpang itu bisa digunakan untuk kegiatan ke luar kampus. Covitas akademika UNS diperbolehkan memanfaatkan bus tersebut.

"Mahasiswa, dosen, atau karyawan yang akan menggunakan bus kampus silakan saja bisa diatur dan dikoordinasikan dengan bagian rumah tangga," tuturnya.

Share :

Akomodir Kebutuhan Pesepeda, BPTJ Sediakan Bagasi SeLi di Bus JR Connexion

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyediakan layanan bagasi sepeda lipat di Bus Jabodetabek Residence Connexion (JR Connexion)

Read More
Damri Sediakan Armada Gratis Menuju Wisata di Banyuwangi, Lihat Rute dan Jadwalnya

Damri menyiapkan 8 armada yang terdiri dari empat unit medium bus masing-masing berkapasitas 20 orang, dan empat unit Hiace berkapasitas 14 orang.

Read More
Damri Siap Dukung Pengembangan Kawasan Pariwisata Geopark Maros Pangkep

Damri telah resmi menandatangani nota kesepahaman dengan Pemprov Sulawesi Selatan, sebagai bentuk dukungan Damri terhadap Pengembangan Kawasan Pariwisata Geopark Maros Pangkep

Read More
honda

Terkini

Terpopuler