Jakarta, mobilKomersial.com - Salah satu industri yang cukup terpukul karena pandemi covid-19 adalah industri otomotif. Dampaknya hingga berpengaruh pada anjloknya penjualan kendaraan hingga 90 persen lebih.

Meskipun demikian, pada Juni 2020 lalu, penjualan kendaraan bermotor sudah mulai terlihat mengalami peningkatan secara perlahan. Masyarakat sudah mulai melakukan pemesanan mobil untuk menyambut era baru, yang masih tetap harus mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam rangka mendorong daya beli masyarakat untuk memiliki mobil baru, Google bekerjasama dengan Kompas Gramedia Group menggelar sbuah pameran mobil online, bernama Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF).

Baca Juga : Digelar Online, Festival Volkswagen 8 Jadi Ajang Kontes Pecinta Mobil Jerman

Pameran yang digelar pada 15-29 Agustus 2020 ini, akan tayang langsung di gridoto.com dan channel YouTube GridOto.

Diketahui, pada gelaran IOOF kali ini akan membahas tentang berbagai mobil, baik yang baru dan juga yang sudah dilaunching. Empat merek mobil unggulan seperti Toyota, Nissan, Daihatsu, Honda dan Mitsubishi akan mengikuti festival ini.

Industry Head Google Indonesia, Elvira Jakub mengatakan, acara tersebut diselengarakan karena Google Trends menunjukkan minat masyarakat untuk membeli mobil tetap tinggi. Dari hasil survei yang dilakukan Google juga menunjukkan, masyarakat saat ini lebih memilih membeli mobil melalui online, dan mayoritas membeli di situs resmi Agen pemegang Merek (APM).

Baca Juga : Beli Mobil Suzuki di Bulan Agustus Berhadiah Smartphone hingga Sepeda Motor

"Kami ingin menggerakkan lagi untuk permintaan atau gairah untuk pembelian mobil baru di Indonesia," ujar Elvira.

Selain itu, Elvira yang juga mewakili Google berharap, IOOF dapat bisa menjawab kebutuhan pasar dan menjadi jembatan supply serta demand industri otomotif di Indonesia.

Baca Juga : Virtual Daihatsu Festival yang Kedua, Total 554 Mobil Terpesan Dalam 1 Jam

Sementara itu, Agus Gumiwang Kartasasmita dikesempatan yang sama berharap, dengan festival ini, semua harus lebih terpacu untuk mewujudkan langkah nyata dalam mengembalikan gairah industri otomotif.

"Festival ini diharapkan bisa mendorong transaksi bisnis dan mendukung pemulihan ekonomi nasional," tukas Agus Gumiwang.

Share :

BMW Astra Hadirkan Joyfest 2020, Bisa Jajal Mobil Listrik i3s

BMW Astra kembali meluncurkan sebuah acara yang memanjakan para pemilik BMW untuk merasakan keseruan berkendara, dengan menghadirkan Joyfest 2020: BMW Astra Urban Driving Experience, di Astra Biz Center Serpong pada tanggal 28-29 November 2020

Read More
Pertamina Lubricants Bangun Perpustakaan dan Dukung UMKM Kampung Markisa di Gresik

PT Pertamina Lubricants mendirikan perpustakaan baca dan rumah produksi dalam menunjang kemajuan Kampung Markisa di Gresik, Jawa Timur.

Read More
Daihatsu Raih Penghargaan pada Ajang Kompetisi Inovasi Nasional TKMPN XXIV 2020

Ajang kompetisi inovasi yang digelar secara virtual pada 15 – 18 November 2020 serta diikuti lebih dari 60 perusahaan dari berbagai bidang industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler