Jakarta, MobilKomersial.com – Radiator coolant banyak dijumpai di pasar dengan ragam merek dan keunggulan. Akhirnya, tak sedikit masyarakat yang bingung untuk memilihnya. Sebetulnya, memilih radiator yang bagus itu mudah. Cukup dengan melihat kandungannya.

Untuk negara tropis seperti Indonesia, sebaiknya menggunakan coolant yang dilengkapi dengan aditif anti karat dan anti lumut.  

Baca juga : Pakai Radiator Coolant Jangan Asal, Ketahui Dulu Isi Kandungannya...

Jika radiator berkarat dan berlumut, pasti akan menyebabkan masalah. Lumut misalnya. Lumut yang tumbuh di saluran pipa radiator bisa membuat mampet. Karena mampet air tidak bisa bersirkulasi dan membuat proses pendinginan mesin terganggu. Temperatur mesin menjadi tinggi bahkan bisa membuat mobil overheating.

Share :

Jaga Mesin pada Efisiensi Terbaik, Begini Cara Tepat Bersihkan Mass Air Flow Sensor

Untuk cara membersihkan air flow sensor cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu banyak. Alat yang dibutuhkan pun cuma obeng dan cairan pembersih khusus untuk air flow sensor. Ingat, cairan yang digunakan khusus untuk air flow.

Read More
Wealthy Paint Protection Film Jamin Lindungi Cat Mobil Hingga 5 Tahun Lebih

Dengan menggunakan PPF, selain aman dari goresan benda tajam atau krikil, juga mampu melindungi cat mobil dari paparan sinar ultra violet sehingga bisa mempertahankan warna cat mobil dari pemudaran.

Read More
Tak Hanya Bikin Kuping Adem, Masa Pakai Klakson Ini Bisa Tahan 1,5 Kali Lipat

Klakson Wealthy Black Diamond ini dirancang memiliki suara indah dan nyaman di kuping. Salah satu teknologi yang membuat suara klakson ini nyaman didengar karena dibuat arah desain keluaran suara termasuk menentukan arah rambatan suara.

Read More