Jakarta, MobilKomersial.com – Radiator coolant banyak dijumpai di pasar dengan ragam merek dan keunggulan. Akhirnya, tak sedikit masyarakat yang bingung untuk memilihnya. Sebetulnya, memilih radiator yang bagus itu mudah. Cukup dengan melihat kandungannya.

Untuk negara tropis seperti Indonesia, sebaiknya menggunakan coolant yang dilengkapi dengan aditif anti karat dan anti lumut.  

Baca juga : Pakai Radiator Coolont Jangan Asal, Ketahui Dulu Isi Kandungannya...

Jika radiator berkarat dan berlumut, pasti akan menyebabkan masalah. Lumut misalnya. Lumut yang tumbuh di saluran pipa radiator bisa membuat mampet. Karena mampet air tidak bisa bersirkulasi dan membuat proses pendinginan mesin terganggu. Temperatur mesin menjadi tinggi bahkan bisa membuat mobil overheating.

Share :

Goodyear Hadirkan 2 Ban Balap Baru, Diuji di Sirkuit Shanghai

Menghadapi berbagai tantangan sirkuit Shanghai, Goodyear menghadirkan dua tipe ban untuk cuaca kering dengan spesifikasi yang sama seperti di sirkuit Fuji.

Read More
Pertamina Fastron Kembali  Jadi Technical Partner Lamborghini Squadra Corse

Fastron Platinum Racing khusus diformulasikan untuk meningkatkan kinerja mesin V10 dari mobil-mobil Lamborghini Huracán.

Read More
Rutin Pakai Air Freshener, Buat Kabin Mobil Bebas Bau Tak Sedap

Mengganti Air Purifier atau pengharum kabin merupakan salah satu cara mudah dan sederhana untuk merawat AC Mobil agar tetap dingin dan sejuk.

Read More