Melihat spesifikasinya, bus ini merupakan tipe BYD K9 dengan dimensi panjang 12.000, lebar 2.500 mm, dan tinggi 3.400 mm. Untuk jarak sumbu roda sejauh 6.100 mm, dan berat kosong 18.000 kilogram.

Bus ini dapat menempuh jarak kurang lebih 250 kilometer dengan kecepatan maksimum 70 km/jam. K9 menggunakan dua motor listrik bertipe AC Synchronus yang masing-masing memiliki tenaga 300 kW dan dengan torsi 1.000 Nm serta 180 kW dengan torsi 800 Nm. 

Baca juga : Mengintip 'Daleman' Bus Listrik MAB Livery Transjakarta

Tenaga dari baterai bus ini menggunakan jenis Iron Phosphate Battery dengan kapasitas 324 kWh. Pengisian daya menggunakan arus 80 kW dengan waktu pengisian dari kosong hingga penuh dalam waktu hanya empat jam.

Perlu diketahui, bus listrik BYD ini sudah ada di 50 negara dan sudah terjual 50 ribu unit. Bus ini juga sudah banyak beredar di kota Shenzhen dengan jumlah 16.000 unit.

Share :

Kurangi Kepadatan Penumpang KRL, Perum PPD Uji Coba Bus Trayek Bogor - Jakarta

Pengoperasian bus JRC yang dimulai pada Selasa (4/8) kemarin itu untuk menambah akses transportasi dari Bogor ke Jakarta dan untuk mengurangi kepadatan penumpang kereta rel listrik (KRL).

Read More
BNI Hibahkan 1 Unit Bus kepada Universitas Sebelas Maret Solo

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah dapat hibah satu unit bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kendaraan operasional.

Read More
Naik Damri ke Bandung Pakai Ini Cuma Bayar Rp 100

Damri bekerja sama dengan Bank BRI meluncurkan tiket elektronik (e-ticketing) yakni kartu Brizzi Damri edisi khusus untuk memudahkan pelanggan dalam membeli tiket Damri

Read More
honda

Terkini

Terpopuler