Jakarta, MobilKomersial.com - Baru-baru ini PO Sumber Alam yang bermarkas di Purworejo menyelenggarakan kontes desain livery. Setelah kontes berlangsung, terpilihlah pemenang kontes tersebut, dan sebagai bentuk apresiasi terhadap karya yang dibuat dalam kontes livery itu, maka pada pekan ini, hasil desain yang menjuarai kontes livery itu diaplikasikan pada salah satu armada bus Sumber Alam.

Lewat akun Instagram resminya, PO Sumber Alam sendiri mengaplikasikan desain livery yang menjadi pemenang kontes, pada bus pariwisata mereka. Bus dengan bodi Legacy SR-2 dari karoseri Laksana tersebut, masih menggunakan warna khas armada Sumber Alam, yakni silver, putih dan biru.

Tapi, berkat hasil desain livery yang dikonteskan, kini terdapat tambahan aksen grafis ombak yang lebih dinamis. Selain itu juga terdapat gambar seorang penari kesenian tradisional asal Purworejo, Dolalak yang berada di tengah bodi bus hingga ke bagian kaca.

Diketahui bahwa desain dengan terdapat Kesenian Dolalak ini, merupakan juara pertama dari kontes desain livery, yang diselenggarakan langsung oleh Sumber Alam beberapa waktu lalu.

Baca juga : Inovasi di Masa Pandemi, Ini 4 Karoseri yang Bikin Bus Social Distancing

Dolalak sendiri adalah kesenian khas dari Kabupaten Purworejo. Tarian ini merupakan peninggalan pada zaman penjajahan Belanda. Asal kata Dolalak adalah dari not Do dan La karena tarian ini diiringi hanya dengan alat musik dua nada menggunakan sepasang Kenong.

Dalam postingannya, Sumber Alam menyebut bahwa pihaknya turut melestarikan kebudayaan daerah dengan memasang livery penari Dolalak di armada pariwisata Sumber Alam. 

“Sangat membanggakan, membawa kesenian daerah ke daerah lain. Semoga dengan ini, penduduk Purworejo juga bangga melihat dan menggunakan produk putra daerah," tulis akun Instagram Sumber Alam.

 

(Denny)

Share :

Damri Siap Dukung Pengembangan Kawasan Pariwisata Geopark Maros Pangkep

Damri telah resmi menandatangani nota kesepahaman dengan Pemprov Sulawesi Selatan, sebagai bentuk dukungan Damri terhadap Pengembangan Kawasan Pariwisata Geopark Maros Pangkep

Read More
VinFast Uji Coba Bus Listrik, 200 Unit Siap Sliweran di Kota Hanoi

Model bus listrik VinFast tampak menjalankan uji coba di area internal pabrik mereka pada Selasa, 20 Oktober 2020.

Read More
Dukung Pemulihan Kawasan Wisata, Damri Kembangkan Rute Baru di Yogyakarta

Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan diberikan amanah menjalankan Program pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), yang digaungkan pemerintah sebagai lokasi wisata unggulan atau

Read More
honda

Terkini

Terpopuler