Jakarta, MobilKomersial.com - Baru-baru ini PO Sumber Alam yang bermarkas di Purworejo menyelenggarakan kontes desain livery. Setelah kontes berlangsung, terpilihlah pemenang kontes tersebut, dan sebagai bentuk apresiasi terhadap karya yang dibuat dalam kontes livery itu, maka pada pekan ini, hasil desain yang menjuarai kontes livery itu diaplikasikan pada salah satu armada bus Sumber Alam.

Lewat akun Instagram resminya, PO Sumber Alam sendiri mengaplikasikan desain livery yang menjadi pemenang kontes, pada bus pariwisata mereka. Bus dengan bodi Legacy SR-2 dari karoseri Laksana tersebut, masih menggunakan warna khas armada Sumber Alam, yakni silver, putih dan biru.

Tapi, berkat hasil desain livery yang dikonteskan, kini terdapat tambahan aksen grafis ombak yang lebih dinamis. Selain itu juga terdapat gambar seorang penari kesenian tradisional asal Purworejo, Dolalak yang berada di tengah bodi bus hingga ke bagian kaca.

Diketahui bahwa desain dengan terdapat Kesenian Dolalak ini, merupakan juara pertama dari kontes desain livery, yang diselenggarakan langsung oleh Sumber Alam beberapa waktu lalu.

Baca juga : Inovasi di Masa Pandemi, Ini 4 Karoseri yang Bikin Bus Social Distancing

Dolalak sendiri adalah kesenian khas dari Kabupaten Purworejo. Tarian ini merupakan peninggalan pada zaman penjajahan Belanda. Asal kata Dolalak adalah dari not Do dan La karena tarian ini diiringi hanya dengan alat musik dua nada menggunakan sepasang Kenong.

Dalam postingannya, Sumber Alam menyebut bahwa pihaknya turut melestarikan kebudayaan daerah dengan memasang livery penari Dolalak di armada pariwisata Sumber Alam. 

“Sangat membanggakan, membawa kesenian daerah ke daerah lain. Semoga dengan ini, penduduk Purworejo juga bangga melihat dan menggunakan produk putra daerah," tulis akun Instagram Sumber Alam.

 

(Denny)

Share :

Garap Bus Listrik, Damri Lakukan Serah Terima Charger Station dari Spora Teknika

Serah terima charger station itu dilaksanakan di Kantor Cabang Angkutan Bandara Soekarno-Hatta dalam rangkaian acara perayaan HUT ke-74 Damri.

Read More
Masih Berlanjut, Kini Kontes Kreasi Bus Impian Gandeng Karoseri Piala Mas

DCVI kembali melanjutkan Kontes tersebut sambil menggandeng Karoseri Piala Mas

Read More
Segini Biaya Ganti Oli Bus Bermesin Hino RK8

Kira-kira berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengganti oli pada bus?

Read More
honda

Terkini

Terpopuler