Jakarta, MobilKomersial.com - Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, mempengaruhi daya beli masyarakat akan kendaraan bermotor dimana saat ini masih mengalami penurunan. 

Jika merilis data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor di Indonesia (Gaikindo), penjualan retail otomotif nasional sepanjang Januari - Agustus 2020 hanya 364.034 unit atau turun 46,4 persen dari periode yang sama tahun lalu yang membukukan 675.263 unit. 

Dari catatan itu, banyak dari Agen Pemegang Merek (APM) roda empat yang merubah strategi bisnisnya, salah satunya seperti Astra Isuzu yang merubah mu-X menjadi ambulans.

Samuel Pilo Bunga, Regional Manager Astra Isuzu Area Sulawesi, mengatakan, upaya ini merupakan penetrasi pasar ke sektor yang tidak terlalu terdampak Covid-19.

"Salah satunya adalah di bidang kesehatan. Seperti produk SUV Isuzu mu-X 4x4 yang dijadikan ambulans," tuturnya melalui pernyataan tertulisnya, Senin (28/9/2020). 

Baca juga : Kisah Inspiratif Pria Lulusan SMK Juara Isuzu World Technical Skill Competition di Jepang

Adapun, kehadiran mu-X 4x4 Ambulans telah mendapat sambutan positif dari pasar otomotif di Tanah Air.

Seperti untuk bulan ini, secara bertahap Astra Isuzu menyerahkan 11 unit ambulans MU-X 4x4 pesanan ke pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Talaud di Sulawesi Utara.

Kerry Monanging, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Talaud yang saat ini menggunakan 5 unit mu-X untuk layanan kesehatan pada masyarakat Talaud mengatakan, di wilayahnya memiliki kontur jalanan yang ekstrem.

"Kami membutuhkan ambulans yang unggul di segala medan, dengan dobel gardan dan irit bahan bakar. Dan ketika Isuzu mu-X 4x4 dapat diubah menjadi ambulans, kami langsung memilihnya," imbuhnya.

Sementara, Elieser Adung, Branch Manager Astra Isuzu Manado, mengatakan menambahkan, pihaknya menawarkan mu-X 4x4 Ambulans kepada Dinas Kesehatan Kepulauan Talaud karena kondisi medan disana cukup ekstrem.

"Ketangguhan Isuzu mu-X yang sesuai untuk digunakan pada kondisi medan di Talaud yang ekstrem, khususnya saat memberikan pelayanan kesehatan ke pelosok-pelosok," pungkasnya.

Share :

MG Motor Gandeng Mitra Pembiayaan Maksimalkan Pelayanan Konsumen

Memasuki kuartal ke-4 di 2020 dan menjelang setahun kehadirannya di Tanah Air, MG telah menerima animo yang cukup tinggi dari konsumen Indonesia yang membutuhkan kendaraan, yang dapat memenuhi ekspektasi mereka, bahkan lebih

Read More
Beli Xpander Edisi Spesial Dapat Gratis Dashcam Senilai Hampir Rp 4 Jutaan

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menyiapkan beragam program menarik untuk pembelian mobil yang dijual hanya 1.500 unit.

Read More
Bergaya Sekaligus Amal, Vespa Primavera (RED) Dirilis Terbatas

Bekerjasama dengan (RED), Vespa Primavera special edition (RED) dirilis dengan jumlah terbatas

Read More
honda

Terkini

Terpopuler